Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Depok Alokasikan Bantuan Pendidikan untuk Siswa yang Gagal Masuk Negeri

Rabu, 13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-13T01:16:40Z



Serambiupdate.com
Pemerintah pusat, daerah, serta kota mendukung penuh keberlanjutan pendidikan terhadap anak-anak. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyerahkan dana bantuan pendidikan untuk peserta didik SD, SMP, maupun SMA yang tidak masuk ke sekolah negeri. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban biaya pendidikan para peserta didik.

 

"Tidak semua masyarakat Kota Depok dapat masuk sekolah negeri sehingga Pemkot mengeluarkan kebijakan bantuan biaya pendidikan untuk peserta didik SD Rp 2 juta, SMP Rp 3 juta, serta SMA Rp 2 juta. Ini untuk peserta didik yang sekolah di swasta guna meringankan beban biaya pendidikannya," kata Supian Suri selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ketika menghadiri Wisuda Tahfidz Akbar Rumah Tahfidz Muslimah dan TPA Nuur Al-Muhajirin yang berlokasi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

 

Supian menuturkan bahwa Pemkot Depok mempunyai program pemberian insentif untuk pembimbing rohani. Hal tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap pembimbing rohani berkat partisipasinya dalam mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak di era perkembangan zaman.

 

"Kini kami serahkan insentif kepada seribu pembimbing rohani di Kota Depok," imbuhnya.

 

Menurutnya, Wali Kota beserta Wakil Wali Kota Depok mempunyai cita-cita dan berkeinginan untuk membahagiakan masyarakat Kota Depok. Dengan menentukan tiga hal, yaitu sehat, pintar, dan memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

 

"Saya mengapresiasi kehadiran Yayasan Rumah Tahfidz Muslimah yang mendorong program Wali dan Wakil Wali Kota Depok agar membuat warga Kota Depok tidak buta huruf, baik latin maupun Alquran," ujarnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update