Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan Pendidikan Siap Dioptimalkan Pemkab Sigi

Rabu, 20 Juli 2022 | Rabu, Juli 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-20T04:31:54Z



Serambiupdate.com Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, terus mengoptimalkan pelayanan pendidikan untuk generasi muda yang berada di wilayah terpencil salah satunya di Dusun Vonggo, Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo.

Samuel Yansen Pongi selaku Wakil Bupati Sigi , di Sigi, menyampaikan bahwa optimalisasi layanan pendidikan tersebut bertujuan untuk pembangunan sumber daya manusia agar menjadi satu prioritas pemerintah daerah.


Samuel Pongi mengatakan keberadaan sekolah alam Vonggo Mpatitau di Dusun Vonggo, Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, yang dibuat oleh komunitas mahasiswa Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Tadulako (FISIP Untad) Palu. Ini menunjang upaya pemerintah untuk memaksimalkan layanan pendidikan bagi generasi muda di dusun terpencil.


Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi memberikan respon positif seperti semangat dan langkah inovasi yang dilakukan oleh komunitas mahasiswa antropologi FISIP Untad.


"Ini merupakan suatu ide yang kreatif karena berhasil membangun sekolah alam untuk anak-anak dusun terpencil untuk tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan layak seperti di kota," ujarnya.


"Pemerintah daerah juga membantu keperluan sekolah alam komunal yang sudah digagas. Sementara itu, pemerintah menyiapkan sarana kesehatan dengan kunjungan tenaga kesehatan sebulan sekali di Dusun Vonggo ini," ujarnya.

DYL
×
Berita Terbaru Update