Notification

×

Iklan

Iklan

Pascasarjana IAIN SAS Babel Jalin Kolaborasi dengan Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga

05 Juli 2022 | Selasa, Juli 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-05T02:07:16Z


Serambiupdate.com
Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) lakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga, Yogyakarta dalam rangka meningkatkan sinergitas bagi sistem tata kelola kelembagaan perguruan tinggi serta sumber daya manusia (SDM) pada pengelolaan akademik di jenjang Pascasarjana.


Kerja sama ini menyangkut pengembangan akademik dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan sumber daya manusia dan tata kelola lembaga.


Dalam rangka menjalin Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dan turut hadir dalam Summer School dengan tema Mobility and Mobilisation in Muslim Societies di ruang pertemuan Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.


Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, S.Ag., M.Ag., dan Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel Prof. Dr. Hadarah, M.Ag., disaksikan jajaran Pengelola Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.


Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, S.Ag., M.Ag selaku Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga mengungkapkan rasa senang didatangi oleh Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel. Ia menyambut kolaborasi agar memanfaatkan kemampuan kedua pihak untuk sukses dalam melakukan tugas masing-masing.


Demi terwujudnya pengembangan akademik di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian terhadap masyarakat serta pengembangan SDM dan tata kelola di Pascasarjana UIN Sunan Kali Jaga dan Pascasarjana IAIN SAS Babel.


Prof. Dr. Hadarah, M.Ag, Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel menyampaikan bahwa tanpa kolaborasi sebuah lembaga sulit dalam berkembang. Kolaborasi itu mencakup kegiatan di bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi ilmiah, serta pengembangan SDM.


UIN yang telah lama berdiri pun latar belakang akademiknya cukup bagus. Bahwa MoU serta PKS ini memuat kesepakatan berupa program pengembangan SDM seperti tenaga pengajar.


Selain itu, program pertukaran publikasi karya ilmiah dan pemberdayaan masyarakat pun menjadi poin utama kolaborasi yang bakal dijalin," kata Hadarah.


(ADP)

=