Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Institusi Pendidikan dan Lembaga Penyiaran Siap Diwujudkan KPI Aceh

Rabu, 06 Juli 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-06T06:58:53Z


Serambiupdate.com Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh akan merealisasikan kerjasama antara lembaga penyiaran dengan institusi pendidikan dan keistimewaan Aceh. Dalam kolaborasi ini dilakukan dengan cara mengundang lembaga penyiaran, institusi pendidikan Aceh, dan lembaga keistimewaan Aceh ke dalam forum diskusi khusus.

Diskusi tersebut berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Banda Aceh dengan mengangkat tema “Kolaborasi Institusi Pendidikan dan Lembaga Keistimewaan Aceh dengan lembaga Penyiaran TV dan Radio”.


Faisal Ilyas selaku Ketua KPI Aceh menyampaikan bahwa dengan acara ini pihaknya dapat mendorong kerjasama institusi pendidikan dengan lembaga penyiaran.


“KPI Aceh ingin menjadi media yang menjembatani kerjasama antara insititusi pendidikan dan lembaga keistimewaan Aceh dengan lembaga-lembaga penyiaran. Dengan acara ini tentunya diharapkan dapat memperoleh inputan untuk qanun penyiaran,“ ujar Faisal Ilyas.


Tema yang didiskusikan adalah institusi pendidikan dan lembaga keistimewaan Aceh yang dapat bergerak dengan lembaga penyiaran untuk mewujudkan agenda Aceh dalam bidang pendidikan, syariat Islam dan kearifan lokal. 


Selain itu juga mengenai format ideal untuk mewujudkan kolaborasi antara institusi pendidikan dan lembaga keistimewaan Aceh dengan lembaga penyiaran. Serta beberapa peluang dalam mengintegrasi pendidikan dalam konten penyiaran khususnya di era penyiaran digital saat ini dan di masa depan.

DYL

×
Berita Terbaru Update