Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Sulsel Serahkan BOP 20 Juta kepada 16 Pondok Pesantren

Sabtu, 23 Juli 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-23T01:11:05Z


Serambiupdate.com
Sebanyak 16 Pondok Pesantren menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pesantren senilai Rp20.000.000 dari Kementerian Agama (Kemenag).


Selain itu, senilai Rp15.000.000 lewat Kemenag Sulsel pun diserahkan BOP kepada 15 Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan 89 Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ).


Didampingi Kasi Kemenag Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan, penerima hadir di Ruang Rapat Bidang PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel mengikuti rapat koordinasi penerima bantuan operasional pendidikan.


H. Mulyadi Iskandar selaku Kabid PD. Pontren mengungkapkan bahwa bantuan ini diserahkan kepada pondok pesantren menjadi bentuk perhatian kementerian agama sebagai unsur pemerintah guna memfasilitasi dalam pengembangan Pendidikan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam agar meningkatkan produktivitas kerja lembaga.


“Dengan bantuan ini, lembaga penerima supaya lebih aktif dalam meningkatkan kegiatan Kepesantrenan dengan terus mengacu pada petunjuk teknis pelaksanaan bantuan yang ada,” harapnya.


“Pelaksanaan bantuan harus mencakup asas kegunaan, ketepatan, keterbukaan, kepentingan umum serta pelayanan yang baik,” imbuhnya.


Ia juga menyampaikan bahwa penerima BOP secara administratif perlu terdaftar pada Emis PD seperti yang tertera pada petunjuk teknis pelaksanaan.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update