Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan SDM Melalui Pendidikan Vokasi dengan MoU Unair dan Pemprov NTB

Rabu, 27 Juli 2022 | Rabu, Juli 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-27T08:18:42Z



Serambiupdate.com Pemerintah NTB telah menandatangani Universitas Airlangga (Unair) dalam Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan bakat putra-putri terbaik NTB melalui pelatihan vokasi. Kerjasama tidak hanya dalam bentuk hibah, tetapi juga dalam pengembangan teknologi terapan yang dibutuhkan NTB, khususnya di bidang pariwisata.

Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah selaku Wakil Gubernur NTB menyambut baik hal ini dan berharap  segera dilaksanakan.


 “Kerja sama memungkinkan kita untuk bekerja sama dalam banyak hal,” kata Ummi Rohmi saat menghadiri pertemuan dengan Dekan Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Airlangga. Anwar Ma`ruf, M.Kes beserta jajarannya di Aula Wakil Gubernur, Selasa (26,7).


Kedepannya, Ummi Rohmi berharap agar nota kesepahaman yang telah ditandatangani tersebut sesuai dengan langkah konkrit. Tindak lanjut dan langkah-langkah teknis selanjutnya diperlukan. Dijelaskan Wagub, NTB membutuhkan tenaga kerja yang benar-benar berkualitas yang merupakan hasil dari pelatihan vokasi itu sendiri.


Sementara itu, Unair Anwar Ma`ruf, Dekan Fakultas Pendidikan Vokasi, mengatakan pelatihan vokasi yang diberikan dapat mengembangkan dunia pendidikan, terutama mengingat potensi pariwisata NTB.


 “Nanti kita akan melatih mahasiswa SDM yang bertalenta dan bertalenta bersama NTB. Kita bahas kemampuan melalui VET,” ujarnya.


 Unair mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar nota kesepahaman yang telah ditandatangani dapat dilaksanakan semaksimal mungkin.


 "Kerja sama ini lebih dari sekedar tanda tangan, sudah berakhir, tetapi pada kenyataannya, tindakan mengikuti perintah Wakil Gubernur."


 Fakultas Vokasi (FV) Unair merupakan fakultas ke-14 sejak tahun 2014. Fakultas vokasi memiliki 3 fakultas dan 21 jurusan, terdiri dari 18 jurusan D3 hingga 3 prodi D4. Semua program studi diakreditasi secara nasional oleh dua institusi: program non-kesehatan BAN-PT dan program kesehatan LAMPTKES.

DYL

×
Berita Terbaru Update