Notification

×

Iklan

Iklan

Buktikan Mahasiswa Unggul, Mahasiswa FEB Uhamka Raih 8 Medali Extraordinary Science Olympiad (EOSO) 2022

Selasa, 26 Juli 2022 | Selasa, Juli 26, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-26T04:40:54Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi unggul terus mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan pada mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka yang berhasil meraih medali dalam Extraordinary Science Olympic (EOSO) 2022.

Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) sebagai lembaga yang rutin dalam melakukan olimpiade berskala nasional di Indonesia.


Mahasiswa FEB Uhamka yang dikirim untuk mewakili Uhamka berhasil mendapatkan predikat juara. Capaiannya terdiri dari 8 (delapan) orang mahasiswa dengan predikat 5 (lima) emas dan 3 (tiga) perak. Mahasiswa tersebut diantaranya:


1.      Aisyah Syahfitri Oktaviani / S1 Manajemen (Medali Emas)

2.      Laila Rahmadani Putri / S1 Akuntansi (Medali Emas)

3.      Resti Sintya Sari / D3 Perpajakan (Medali Emas)

4.      Pertiwi Harkitianis Murti / S1 Manajemen (Medali Emas)

5.      Shakira Azzahra Fatika / S1 Ekonomi Islam (Medali Emas)

6.      Farhani Alya Muslimah / S1 Akuntansi (Medali Perak)

7.      Susi Susanti / S1 Akuntansi (Medali Perak)

8.      Syfa Citra Nabela / S1 Akuntansi (Medali Perak)


Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka memberikan apresiasi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka atas capaiannya itu.


“Selamat kepada para mahasiswa kami yang telah berhasil meraih kemenangan dalam olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan POSI ini, keberhasilan ini kembali menjaga konsistensi FEB Uhamka dalam gelaran olimpiade yang kerap diadakan oleh POSI” ungkap Edi.


Selain itu, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka juga menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian yang diraih oleh para mahasiswa.


“Tentunya kami sangat bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraih oleh para mahasiswa FEB Uhamka pada Olimpiade yang digelar oleh POSI. Hal ini menurut saya sekaligus sebagai pembuktian predikat akreditasi unggul yang didapatkan oleh Uhamka pada beberapa waktu yang lalu” kata Zul.

×
Berita Terbaru Update