Notification

×

Iklan

Iklan

BEM UI Kenalkan Gerakan Mengajar ke-12 Wujud Nyata Pemerataan Pendidikan

Kamis, 14 Juli 2022 | Kamis, Juli 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-14T00:55:29Z


Serambiupdate.com
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memperkenalkan Gerakan UI Mengajar (GUIM) angkatan ke-12 sebagai wujud nyata dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.


Amira Widya Damayanti selaku Koordinator Bidang Sosial Lingkungan BEM UI 2022 mengatakan bahwa Gerakan UI Mengajar diharap mampu menjadi wadah mahasiswa dan inspirasi untuk semua lapisan masyarakat serta pemangku kebijakan guna lebih memprioritaskan pemerataan pendidikan, terkhusus di wilayah pelosok yang kurang menerima perhatian.


Selain itu, situasi ini diperburuk oleh pandemi Covid-19 yang semakin mengisolasi pendidikan wilayah pelosok karena fasilitas digital yang kurang memadai.

 

"Ketidakmerataan pendidikan di Indonesia yang sering diabaikan dan diperburuk setelah merebaknya pandemi, memaksa kita untuk segera mulai bertindak," ujarnya.

Oleh sebab itu, BEM UI mencanangkan program Gerakan UI Mengajar yang didasarkan dari napas guna sebagai wadah mengabdi serta berkontribusi dalam dunia pendidikan di wilayah pelosok Indonesia.


"Di sini kami menyerukan kepada semua pihak agar menyadari bahwa pemerataan pendidikan adalah tanggung jawab bersama yang tak dapat diabaikan," imbuhnya.


Kegiatan Gerakan UI Mengajar Angkatan ke-12 tersebut mengusung tema “Berbagi Warna, Melukis Cita”.

GUIM ke-12 menetapkan wilayah aksi pada Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur serta berupaya untuk adaptif di saat situasi yang tidak menentu ini.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update