Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pendidikan Karakter, Guru Bangkitkan Rasa Ingin Tahu Anak

Kamis, 09 Juni 2022 | Kamis, Juni 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-09T06:44:37Z



Serambiupdate.com Bekal generasi muda untuk masa depannya melalui pendidikankarakter di sekolah dasar. Hal tersebut dapat memberikan kesuksesan, bukan hanya kepintaran tetapi karakter juga sangat dibutuhkan.

Hal itu disampaikan oleh kreator konten Parama Suteja yang merujuk kepada orang-orang sukses seperti Steve Jobs dan Albert Einstein merupakan contoh individu sukses karena berhasil berkreasi dan berinovasi.


“Dengan rasa ingin tahu, kita akan mendapat ide dan inovasi baru untuk kehidupan yang lebih baik. Kita dituntut untuk berpikir, bertanya, mengeksplorasi, dan memecahkan masalah itulah keterampilan yang perlu dilatih di bangku sekolah,” ungkapnya.


Dengan begitu, ini mendorong terlaksananya kegiatan kompetisi inovasi siswa SD yang berbentuk teknologi tepat guna, yakni Trakindo Innovakids 2022. Dan menjadi kontribusi PT Trakindo Utama, agar guru, siswa, bahkan orang tua mendapat sistem pendukung (support system) yang baik untuk menghadapi perubahan yang terjadi.


Bari Hamami selaku President Director Trakindo menegaskan akan pentingnya pembentukan karakter guna mendukung ilmu pengetahuan di pendidikan dasar. Ia juga menyebutkan bahwa kepintaran yang dimiliki harus besamaan pula dengan karakter yang mulia.


Oleh karena itu, pendidikan karakter harus dioptimalkan dengan melalui kapasitas tenaga kependidikan yang meningkat. Kamudian dapat mendorong siswa-siswi agar lebih kritis dalam menyikapi permasalahan di sekitarnya, dan ikut andil dalam memberikan solusi.

DYL

×
Berita Terbaru Update