Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 1 Kupang Akan Buka Pendaftaran 20 Rombel bagi Peserta Didik

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-23T05:00:00Z

 


Serambiupdate.com
- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kupang akan membuka pendaftaran peserta didik baru untuk 20 rombongan belajar (rombel) bagi lima jurusan.

 

Pendaftaran Peserta Didik Baru secara daring dibuka selama tiga hari sejak 28 hingga 30 Juni 2022.

 

Lima jurusan yang disediakan oleh SMKN 1 Kupang, yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, Usaha Perjalanan Wisata, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan Pariwisata.

 

Mixon menyampaikan bahwa masing-masing rombongan belajar berjumlah 36 orang peserta dan jumlah keseluruhan mencapai 720 peserta.

 

Sebanyak 720 peserta didik baru tersebut melalui jalur zonasi, jalur prestasi, pindahan tugas orang tua, serta jalur afirmasi dari Kementerian Pendidikan.

 

"Pendaftaran dilakukan melalui jalur zonasi, prestasi, dan pindahan tugas orangtua, mekanismenya sama dengan sekolah lainnya, sedangkan untuk jalur afirmasi, SMKN 1 Kupang sebagai salah satu dari sembilan sekolah yang mendapat kuota jalur afirmasi berjumlah 5 orang," jelasnya.

 

Pihaknya juga mendapatkan penekanan dari Dinas Pendidikan Provinsi NTT supaya tidak ada demo ketika pembukaan penerimaan peserta didik baru.

 

"Kami konsisten bekerja profesional sesuai mekanisme pendaftaran peserta didik baru, maka orang tua dan peserta yang akan daftar wajib mengikuti prosedur dan menyiapkan berkasnya supaya bisa mendaftar sesuai dengan ketentuan prosedur," pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update