Notification

×

Iklan

Iklan

RedDoorz dan Kemendikbudristek Berkolaborasi Tingkatkan Pendidikan Sekolah Vokasi Bidang Perhotelan

Sabtu, 11 Juni 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-11T02:12:58Z


Serambiupdate.com Kerjasama antara RedDoorz Indonesia dengan Direktorat Jenderal Bidang Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek bertujuan untuk mengembangkan pendidikan Vokasi di Indonesia.

Di dalam kerjasama ini terdapat penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Magelang, Yogyakarta. Nota tersebut berisi beberapa poin seperti pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana, memberikan PKL, magang, dan kesempatan kerja bagi siswa SMK di properti mitra RedDoorz, serta memberikan ahli dan praktisi perhotelan untuk menjadi pendidik tamu di SMK dari tim RedDoorz.


Wikan Sakarinto selaku Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud berharap kerjasama ini dapat berjalan sesuai rencana kerja.


Ia juga memberikan apresiasi kepada RedDoorz yang turut andil dalam peningkatan dan pengembangan pendidikan Vokasi di Indonesia.


“Kerjasama pemerintah dengan swasta dapat meningkatkan kualitas pendidikan vokasi. Dibeberapa industri telah melaksanakan berbagai project sebelumnya. Dan PKS (perjanjian kerja sama) ini mungkin menjadi booster agar semakin meningkat kolaborasi tersebut,” ujar Wikan Sakarinto.


Di lain waktu, RedDoorz telah meluncurkan program RedDoorz Goes To Campus. Program ini dilakukan dengan cara berkunjung ke berbagai kampus di Indonesia. Tujuannya untuk berbagi pengalaman dari para profesional yang dimiliki oleh RedDoorz kepada adik-adik mahasiswa.

DYL

×
Berita Terbaru Update