Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Usia Dini Disebut Penting Oleh Gubernur Gorontalo

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-30T04:53:27Z


Serambiupdate.com
Hamka Hendra Noer selaku Penjabat Gubernur Gorontalo memberikan imbauan kepada semua pihak agar tidak meremehkan pendidikan pada anak usia dini.

“Tidak sedikit yang bepikir bahwa anak akan diarahkan ketika sudah besar, itu adalah kesalahan. Sejak dini sudah harus kita arahkan, terutama dalam bidang pendidikan. Saya dan istri sudah mengarahkan anak-anak kami sedari kecil, kami diskusikan kemauan dan minat mereka. Misal, ingin menjadi dokter, maka akan kita arahkan,” kata Hamka bersama Gamaria Monoarfa selaku Bunda PAUD Provinsi Gorontalo, saat menghadiri acara penamatan siswa TK Marhama Angkatan IX Tahun Pelajaran 2021/2022 di Kabupaten Gorontalo.


Pendidikan anak usia dini difokuskan pada dasar pertumbuhan anak, sehingga menjadi hal yang penting untuk diperikan perhatian serta pendampingan.


Ia juga menilai bahwa TK Marhama dapat menjadi salah satu taman kanak-kanak yang unggul di Kabupaten Gorontalo. Alasannya karena TK Marhama memiliki bangunan sekolah yang sudah memadai dan memiliki jumlah siswa yang banyak.


“Pikir saya ini adalah SD, untuk jenjang TK atau PAUD bangunannya luar biasa bagus. Ini berarti bahwa tenaga pendidik di sekolah ini sudah hebat-hebat, tentu para muridnya juga pasti hebat. Saya sering mengingatkan bahwa kita harus fokus di sumber daya manusia. Gorontalo dikenal dengan tokoh-tokoh hebat di luar daerah, seperti sekarang Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pariwisata, serta Menteri PPPN/Bappenas itu semua berasal dari Gorontalo. Nantinya anak-anak yang sedang bersekolah saat ini akan menjadi generasi penerus pembangunan di daerah,” katanya.

DYL

 

×
Berita Terbaru Update