Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Uhamka Buktikan Akreditasi Unggul Raih Apresiasi Pemuda Berprestasi dan Inspiratif Tahun 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | Kamis, Juni 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-01T12:15:20Z


Serambiupdate.com
- Muhammad Alimudin, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) berhasil menjadi pemenang dalam ajang Apresiasi Pemuda Berprestasi dan Inspiratif Tahun 2022 kategori bidang lingkungan dan pariwisata Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, (29/6).


Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas raihan tersebut. Menurutnya, Uhamka sebagai kampus Unggul sejalan dengan potensi-potensi yang dimiliki mahasiswanya atas raihan prestasi yang didapatkandiantaranya Muhammad Alimudin menjadi pemuda yang berprestasi dan inspiratif.


“Kami turut bahagia dan bangga, Uhamka sebagai kampus terakreditasi Unggul tentunya kami terus mengasah kemampuan mahasiswa yang kami miliki agar terus berprestasi sehingga inilah pembuktian bahwa mahasiswa Uhamka bisa berprestasi” ujar Lelly Qodariah.


Dilain pihak, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka menyebutkan, mahasiwa berprestasi dan inspiratif bukan hanya dinilai dari bagaimana mahasiswa mendapatkan berbagai prestasi di segala bidang. Tapi juga mahasiswa yang cermat dengan isu-isu sosial sehingga mampu berperan secara signifikan untuk kebermanfaatan masyarakat. Dari situ mahasiswa menjadi sosok yang inspiratif karena memperhatikan isu-isu yang terkadang masih belum diperhatikan oleh masyarakat awam.


“Tentu menuju mahasiswa beprestasi dan inspiratif bukan hal yang mudah. Ruang lingkupnya besar dan luas. Mahasiswa ditunjukkan menjadi sosok yang peka dengan hal di sekitarnya, foksu kepada isu-isu sosial sehingga dapat menjadi problem solving yang bermanfaat bagi masyakat. Maka dari itu saya ucapkan selamat dan saya harap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain agar terus mengasah kredibilitasnya,” terang Desvian.

×
Berita Terbaru Update