Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FEB Uhamka adakan Pelatihan Akuntansi Dasar guna Mengembangkan Hard Skill Siswa SMK

Senin, 13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-16T06:21:12Z

 



 

Serambiupdate.com Mahasiswa PKM (pengabdian kepada masyarakat) Kelompok 28 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA adakan Pelatihan Akuntansi Dasar guna Mengembangkan Hard Skill Siswa kelas X, Kamis (09/06/2022). Pelatihan yang berlangsung secara offline di SMK N 25 Jakarta tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman dan dapat mempraktikkan secara langsung mengenai bagaimana cara membuat jurnal umum dalam sistem Akuntansi.

Pelatihan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini diikuti oleh 72 peserta, dosen pembimbing, serta perwakilan Guru dari SMK N 25 Jakarta.

“PKM mahasiswa merupakan kegiatan rutin FEB UHAMKA sebagai penerapan dari pilar pendidikan UNESCO yaitu learning to live together, di mana mahasiswa diberi pengalaman langsung untuk terjun ke dunia masyarakat khususnya sekolah untuk berbagi keilmuan mereka kepada lingkungan sekitar khususnya siswa SMK N 25 Jakarta.” Ucap Nurkhumaira Tus Dayu selaku Dosen Pembimbing PKM

Siswa mengikuti pelatihan secara antusias. Pemateri menyampaikan materi pelatihan dengan komunikatif.

“Pelatihan Akuntansi Dasar ini dilaksanakan untuk melatih para siswa dalam membuat jurnal umum, buku besar, jurnal penyesuaian, worksheet, hingga laporan keuangan. Setelah siswa mengikuti pelatihan diharapkan bisa mempraktikkan secara langsung.” Papar Andrika Putra Pratana selaku pemateri pelatihan

Selain itu, siswa diberi sesi untuk praktik langsung serta mendapat arahan dan masukan dari pemateri. Pelatihan juga dimeriahkan dengan acara penyerahan hadiah kepada peserta terbaik dan aktif selama pelatihan yang diberikan langsung oleh pemateri. Selain itu, mahasiswa kelompok 28 pun menyerahkan plakat sebagai simbolis ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang diterima oleh Kepala SMK N 25.

“Terima kasih kepada teman-teman, dosen pembimbing, pmateri serta pihak SMKN 25 Jakarta yang sudah memfasilitasi dan menyambut hangat kedatangan kami, dan tak lupa juga seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar.” Tutur Alfian Rizky N selaku Ketua PKM yang mewakili ucapan terima kasih dari rekan sejawat lainnya.

 

×
Berita Terbaru Update