Notification

×

Iklan

Iklan

Kerjasama UWM Dengan NIU Kembangkan Pendidikan

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-23T02:28:35Z


Serambiupdate.com Kerjasama antara Universitas Widya Mataram (UWM) dengan Northern Illinois University (NIU) Amerika Serikat (AS) bertujuan untuk mengembangkan pendidikan yang maju bagi semua kalangan. Kerjasama tersebut dibentuk dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di ruang sidang rektorat UWM.

Prof Dr Edy Suandi Hamid selaku rektor UWM dengan Robert Brinkman selaku Dean of College of Liberal Arts menandatangani kerjasama tersebut.


Penandatanganan MoU disaksikan oleh Dr Jumadi selaku Wakil Rektor I UWM, Puji Qomariyah selaku Wakil Rektor III secara daring, Dr As Martadani Noor selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UWM, Prof Ambar Rukmini selaku Dekan Faultas Sain dan Teknologi UWM, dan Dr (can) Inge Gunawan selaku Sekretaris Yayasan Mataram Yogyakarta.


Sedangkan dari pihak NIU yang ikut hadir adalah Prof Kheang Un, dan Eric Jones, PhD.


Rektor UWM menjelaskan bahwa kerjasama ini dapat berupa dengan pertukaran akademik. Bentuk kerjasama yang dijalankan seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama, serta bidang lain yang berhubungan dengan pengembangan pendidikan.


Edy Suandi Hamid juga menyampaikan bahwa NIU yang sangat popular di kawasan Amerika Serikat mengajak kerjasama dengan UWM. Tentu saja ini menjadi langkah besar UWM untuk mengembangkan pendidikan dan tingkatkan kualitas pendidikan.


“Ini merupakan bekerjasama dan kolaborasi antara UWM dengan NIU dalam bidang kemahasiswaan, riset, dan bentuk kerjasama lainnya. Sejatinya UWM membutuhkan dorongan dari NIU agar dapat mengembangkan kampus ini menjadi lebih besar dan maju,” kata Edy.

DYL

×
Berita Terbaru Update