Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Hubungan Baik, Duta Besar Inggris Kunjungi Ketua Umum PP Muhammadiyah

Rabu, 29 Juni 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-29T01:01:41Z


Serambiupdate.com
Owen Jenkins selaku Duta Besar Inggris mendatangi kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta. Owen ditemui oleh Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.


Haedar menuturkan bahwa ada tiga hal yang didiskusikan. Pertama, menjalin hubungan yang berjalan baik antara Muhammadiyah dengan kedutaan besar UK. Kedua, untuk memajukan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan.


“Kita mencari terobosan baru termasuk Dubes Inggris menghubungkan dengan lembaga-lembaga keagamaan dan kemasyarakatan di Inggris, jadi terjalin kerja sama yang baik,” tuturnya.


Haedar memaparkan poin ketiga yang didiskusikan ialah PP Muhammadiyah mengatakan mengenai kondisi Muhammadiyah dan Umat Islam Indonesia yang moderat, modern, cinta damai, toleran serta menjunjung tinggi pluralitas.


“Terima kasih atas kunjungannya, mudah-mudahan bisa semakin maju. Kami mengundang yang mulia agar berkunjung ke sejumlah universitas dan sekolah Muhammadiyah termasuk Madrasah Mu’allimin Yogyakarta,” imbuhnya.


Sementara itu, Owen menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungannya yang pertama kepada Muhammadiyah dan berterima kasih atas jamuannya. Dubes Inggris dan Muhammadiyah menjalin kerja sama yang cukup lama dan semakin meningkat.


“Kami sangat menyambut baik komitmen Muhammadiyah dalam mempertahankan pluralisme, mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta toleransi. Dalam bidang perubahan iklim, kami menghormati dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak Muhammadiyah dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update