Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Pemahaman Berinvestasi, FEB Uhamka adakan PKM di SMKN 20 Jakarta

Selasa, 21 Juni 2022 | Selasa, Juni 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-21T01:24:59Z


Serambiupdate.com
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) beserta Dosen Pembimbing FEB Uhamka turut melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) terkait seminar investasi SMKN 20 Jakarta untuk, Selasa (19/4).

 

Pengabdian ini bertujuan untuk lebih paham akan pentingnya memulai untuk berinvestasi dan membaca peluang investasi. Sehingga dapat menarik siswa untuk berinvestasi sejak muda dan para siswa memiliki pemahaman yang menandai untuk melakukan kegiatan investasi yang akan dilakukan.

 

Peserta pengabdian ini terdiri dari para siswa kelas 10 jurusan Akuntansi SMKN 20 Jakarta. Ketua dari pengabdian ini adalah kakanda Hafidz Rizqul dan didampingi oleh Ibu Meita Larasati, S.Pd., M.Sc sebagai dosen pembimbing dan mahasiswa PKM kelompok 25 yang berpartisipasi dalam kegiatan PKM ini yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juni 2022.

 

Meita Larasati mengungkapkan bahwa “kegiatan ini merupakan proses pembelajaran mahasiswa diluar kelas agar lebih peduli terhadap masyarakat maupun sekolah sebagai mitra tempat mereka melaksanakan PKM. Sehingga dengan begini, mereka dapat belajar secara langsung dalam bekerjasama satu tim untuk melaksanakan kegiatan dengan tujuan memberikan edukasi kepada mitra” tuturnya.

 


Pelaksanaan PKM ini dilakukan dengan adanya seminar yang bertema Workshop Cerdas Membaca peluang Investasi untuk Generasi Z yang dilaksanakan di Aula SMKN 20 Jakarta. Seminar dilakukan secara offline dan diisi oleh narasumber yang berpengalaman yaitu kak Jetki Che, Ia adalah Mahasiswa dari FEB Uhamka yang bersetifikasi dan berpengalaman dalam investasi.

 

×
Berita Terbaru Update