Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Industri Dapen Syariah, Dosen FEB Uhamka Dapatkan Amanah sebagai ketua IDPII

Kamis, 02 Juni 2022 | Kamis, Juni 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-03T06:26:02Z

Serambiupdate.com
- Faizal Ridwan Zamzany selaku dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sekaligus Direktur Utama Dana Pensiun (Dapen) Pegawai Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terpilih sebagai Ketua Ikatan Dana Pensiun Islam Indonesia (IDPII) periode 2022-2024 atas Musyawarah Anggota Luar Biasa di Dapen Syariah UMS (1/6). 

IDPII hadir sebagai kumpulan dana pensiun berbasis Islam dan dana pensiun berbasis prinsip syariah. Kehadiran IDPII diharapkan dapat mengembangkan Industri keuangan syariah khususnya pada dana pensiun berbasis prinsip syariah.

Hingga kini, yang telah bergabung bersama IDPII diantaranya DAPERSI Syariah, Dana Pensiun Syariah Muhammadiyah, Dana Pensiun Syariah Universitas Muhammadiyah Surakarta,  Dana Pensiun Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia, Dana Pensiun Universitas Muhammadiyah Bandung, Dana Pensiun Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dana Pensiun Universitas Muhammadiyah Malang, Dana Pensiun Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia Makassar, Dana Pensiun RSUD Al Ihsan Bandung, dan Dana Pensiun Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA yang kini terpilih sebagai ketuanya.

Faizal menyampaikan bahwa amanah yang diberikan ini memotivasi untuk dapat membantu pertumbuhan dana pensiun syariah dengan tata kelola dana pensiun yang baik. 

Faizal mengungkapkan saat dihubungi bahwa "Tanggungjawab ini merupakan amanah yang besar dan berat untuk saya. Dengan kerjasama seluruh insan dana pensiun anggota IDPII serta stakeholder yang ada, insya Allah kita dapat menumbuhkan industri dana pensiun syariah yang baik dan sesuai dengan tata kelola yang baik" tuturnya.

Dilain pihak, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka mengucapkan selamat dan sukses kepada Faizal atas amanah yang didapatkan.

“Alhamdulillah, saya mewakili FEB Uhamka mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Faizal yang merupakan dosen FEB Uhamka karena terpilih sebagai ketua IDPII. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa dosen FEB Uhamka khususnya Bapak Faizal ini  memiliki kemampuan dalam memimpin Ikatan Dana Pensiun Islam Indonesia dengan skala Nasional. Saya berharap, beliau dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap organisasi, industri keuangan dan FEB Uhamka dalam melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi di Uhamka” tutur Zulpahmi
×
Berita Terbaru Update