Notification

×

Iklan

Iklan

MIND ID Miliki Tanggung Jawab Sosial Tingkatkan Kualitas Akses Pendidikan

Selasa, 31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-31T07:05:58Z



Serambiupdate.com Terus berkomitmen, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID yang beranggotakan PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bidang pendidikan. Program tersebut mulai dari beasiswa, peningkatan kapasitas guru, memperkuat akses pendidikan, hingga infrastruktur di beberapa wilayah operasional Grup MIND ID.

Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID mengatakan bahwa pilar keberlanjutan MIND ID (Sustainability Pathway) di bidang pendidikan merupakan aspek penting yang wajib diperhatikan. Hal ini karena berhubungan dengan pencapaian TPB 4 yang menjamin kualitas pendidikan inklusif dan merata guna meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.


“Program bidang pendidikan terus dikembangkan oleh Grup MIND ID sesuai dengan kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah operasional,” kata Dany.


MIND ID yakin pertumbuhan kualitas sumber daya manusia di sekitar wilayah operasional Anggota MIND ID akan semakin membaik.


Pada 2021 di Antam, perusahaan memberikan akses pendidikan untuk masyarakat sekitar di seluruh Unit Bisnis. Tergetnya mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Selain itu, di Bukit Asam juga sudah melaksanakan Program Bidiksiba, Program Ayo Sekolah, dan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka).


Program Bidiksiba adalah program pendidikan sekitar Bukit Asam yang memberikan beasiswa kepada siswa lulusan SLTA atau sederajat. Lulusan yang berasaal dari keluarga prasejahtera untuk dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.


Kemudian untuk program Ayo Sekolah, Bukit Asam menyalurkan sebanyak 356 paket beasiswa untuk siswa kurang mampu. Sedangkan untuk Gernas Tastaka adalah dengan meningkatkan kompetensi matematika guru sekolah dasar di wilayah Kabupaten Muara Enim. Tentu saja yang telah dipilih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim.

DYL

×
Berita Terbaru Update