Notification

×

Iklan

Iklan

Merebaknya Hepatitis Misterius, Dinas Pendidikan Sumedang Cari Langkah Antisipasi

Sabtu, 14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-14T02:23:07Z


Serambiupdate.com Penyakit hepatitis misterius membuat Dinas PendidikanKabupaten Sumedang hingga saat ini menunggu arahan dan bimbingan dari para ahli yang berkompeten untuk mengantisipasinya.

Agus Wahidin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menyebutkan, Kabupaten/Kota segera melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat seperti yang disampaikan oleh Kementerian Pendidikan.


Menurut Agus, untuk saat ini rapat-rapat sedang dijalankan Dinas Kesehatan Jawa Barat sehingga langkah yang untuk mengantisipasi dapat segaram.


“Kemenkes saat ini juga belum mengeluarkan pernyataan hepatitis ini penyebarannya seperti apa. Karena jenisnya A sampai E, dan setiap jenis penularannya berbeda. Sehingga langkahnya tidak bisa diambil parsial tapi harus nasional atau setidaknya tingkat Provinsi Jawa Barat,” ucap Agus Wahidin.


Melihat adanya kasus yang ditemukan di tiga provinsi di Indonesia terutama DKI Jakarta, Agus berharap kasus Hepatitis Misterius ini tidak terjadi di Sumedang.


“Mudah-mudahan tidak ada dan kami berharap petugas kesehatan segera memberitahu kami langkah apa yang akan diambil sehingga kita bisa melakukan sesuatu di dinas pendidikan. Karena untuk hal ini kami sangat bergantung pada dinas kesehatan,” ujarnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update