Notification

×

Iklan

Iklan

Memakai Masker itu Wajib

Jumat, 20 Mei 2022 | Jumat, Mei 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-20T02:08:00Z

 




Oleh: Fitria Maulidia

Mahasiswa FEB Uhamka

Masih banyak dari kita yang masih belum mematuhi protokol kesehatan salah satu nya seperti memakai masker, dan melanggar protokol yg lainnya. Seperti yg sering kita lihat juga banyak bapak-bapak, anak muda dan orang dewasa lainnya pergi atau keluar rumah tidak memakai masker saat berkendara.

Ataupun disaster semangat bener dan hanya diri kita lah yang bisa menjaga kita dan Masker wajib dikenakan jika berada di luar rumah, ketika berbicara dengan orang lain, dan ketika sedang sakit agar tidak menularkan dan tertular penyakit. Selama masa adaptasi kebiasaan baru yang sudah memasuki bulan kelima, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan masker. Salah satunya melalui kolaborasi dengan tokoh masyarakat, ulama, dan relawan untuk menyukseskan gerakan menggunakan masker agar terciptanya suatu kebiasaan dan perilaku baru di masyarakat. 

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Physical Distancing serta kebijakan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Namun, bagi kalian yang harus banget beraktivitas di luar rumah jangan lupa selalu pakai masker ya.Pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.Eittts kalian juga harus tahu masker apa yang boleh dikenakan saat beraktivitas di luar rumah. 


×
Berita Terbaru Update