Notification

×

Iklan

Iklan

Junk food Vs Healty food

Selasa, 17 Mei 2022 | Selasa, Mei 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-17T02:08:00Z

 



 Oleh : Naila Adistiara

Mahasiswa FEB Uhamka




Di era milenial seperti sekarang rasanya tidak ada manusia yang tidak menyukai junk food satu banding seribu rasanya jika dilihat antara yang tidak menukai dan yang menyukai junk food. Banyak alasan yang mendasari mengapa junk food banyak disukai orang, selain cepat dan dapat menghemat waktu rasa dari junk food juga tidak diragukan lagi, beberapa restauraant cepat saji yang menyajikan menu-menu junk food cendrung memberikan cita rasa yang berbeda-beda. 

Alih-alih menggunakan resep rahasia mereka selalu bisa membuat orang tertarik akan menu-menu yang mereka pasarkan khususnya di kalangan kaum milenial yang selalu ingin cepat dan mendapatkan kepuasan rasa.

 Akan tetapi taukah kalian, dibalik rasa nya yang lezat dan waktu yang singkat dalam penyajian junk food, didalam nya terdapat banyak kandungan yang apabila diterima oleh tubuh secara berlebihan akan menybapkan beberapa penyakit yang cukup berbahaya bagi tubuh pengkonsumsi junk food, Sebut saja jumlah lemak jenuh yang sangat banyak dimana lemak jenuh dapat menyebapkan obesitas atau berat badan berlebih, lalu masih ada kandungan garam serta gula yang cukup banyak serta rendahnya kalori dan nutrisi yang terkandung dalam junk food dapat menyabapkan tubuh kita kekurangan zat-zat yang dapat membantu tubuh tetap sehat dan vit. 

Tidak salah sesekali mengkonsumsi junk food asal dalam jumlah yang wajar serta mengimbangi nya dengan pola hidup yang sehat, perbanyak konsumsi sayur serta buah-buahan segar yang dapat memberi banyak manfaat dalam tubuh juga dapat memberikan zat-zat yang sangat dierlukan oleh tubuh kita. 

Banyak dari kita yang beranggapan bahwa makanan sehat tidak memberi cita rasa se lezat olahan junk food, serta pilihan kondimen-kondimen di dalamnya yang sangat diperhatikan untuk menunjang pola hidup yang sehat. Tetapi tidak banyak juga makanan sehat yang tidak kalah enaknya dengan junk food yang sajikan di zaman sekarang ini, banyak resep resep beredar di internet bagaimana cara mengelola makanan sehat dengan baik dan juga enak. Ditambah lagi sekarang banyak orang yang sudah paham dampak besar dari makanan junk food dan lebih memilih makanan yang lebih sehat. 

Merubah pola hidup dengan yang lebih sehat tidak harus dengan makanan makanan yang mahal contohnya kita bisa mengkonsumsi buah buahan setiap hari, mengkonsumi ikan atau telur sebagai protein usahakan juga untuk tidak meminum soft drink dan memperbanyak minum air meneral.

 Memilih untuk hidup sehat atau tidak itu datangnya dari kita sendiri jika kita memilih untuk menjalankan hidup yang lebih sehat maka akan berpengaruh juga kepada kesehatan kita dikemudia hari. 


×
Berita Terbaru Update