Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Motivasi Berwirausaha di Era Digital, Dosen FEB Uhamka Hadiri Webinar Nasional

Selasa, 31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-01T13:48:01Z

Serambiupdate.com
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Emaridial Ulza menjadi narasumber pada kegiatan Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh S1 Sistem Informasi Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM)bekerja sama dengan Universitas Mercubuana Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Uhamka  Jakarta, STIE STEKOM, Politeknik Pratama,Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia  Cerdas (PTIC), dan Toploker.com. Kegiatan Webinar Nasional ini bertemakan Peran Teknologi Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Daya Saing dalam Industri melalui platform Zoom meeting pada Selasa (31/5).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber sebagai berikut :
1. Emaridial Ulza (Dosen Universitas Muhammadiyah Hamka (Uhamka)- Jakarta)
2. Busthanul Arifin (Dosen Universitas Mercubuana-Yogyakarta)
3. Ludi Wishnu Wardana, M.M (Dosen Universitas Negeri-Malang)
4. Migunani (Dosen Universitas STEKOM- Semarang)


Emaridial Ulza menyampaikan pentingnya mengetahui informasi-informasi yang terbaru untuk saat ini. Ia juga mengatakan bahwa akses informasi yang paling cepat didapatkan saat ini dari media digital.

"Tentu, jika kita tidak bisa beradaptasi dengan era digital saat ini maka kita akan mengalami ketertinggalan," tutur Ulza.

Selanjutnya, Ulza menyampaikan untuk mulai berwirausaha di dunia digital harus melihat peluang dan tantangan yang ada pada era digital saat ini.

"Hal yang harus dimiliki oleh anak muda Indonesia adalah Kreativitas, Inovasi, dan Peluang atau disebut KIP. Berwirausaha bukan hanya menjual produk ataupun jasa, melainkan menciptakan hal baru. Kemudian daya saing juga harus dimiliki oleh anak muda Indonesia untuk melakukan terobosan baru di masa mendatang. Dan yang terakhir mencari celah di setiap permasalahan yang ada, itulah yang disebut peluang," jelas Ulza.
×
Berita Terbaru Update