Notification

×

Iklan

Iklan

PBSI FKIP Uhamka Gelar Desiminasi MBKM untuk Influence Mahasiswa Uhamka

Kamis, 10 Februari 2022 | 2/10/2022 05:23:00 PM WIB | Last Updated 2022-02-10T10:43:51Z


Serambiupdate.com
 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Disemenasi Impelementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Flagship dan Mandiri melalui paltform zoom meeting, Kamis (10/2).

Disemenasi ini dihadiri oleh Dekan FKIP Uhamka Desvian Bandarsyah, Kepala Prodi PBSI FKIP Uhamka Prof. Prima Gusti Yanti, segenap dosen, dan mahasiswa yang mengikuti program MBKM Kemendikbudristek ini.

Program MBKM ini sendiri merupakan program Kemendikbud Ristek yang menaungi mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Di PBSI Uhamka sendiri program MBKM ini dibagi kedalam beberapa bidang, yaitu pertukaran mahasiswa, magang industri, dan asistensi mengajar.

Desvian Bandarsyah Dekan FKIP Uhamka dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan Kemendikbudristek membangun MBKM ini adalah untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dalam mengembangkan idenya diluar sana.

“Saya yakin semua sudah tau bahwa pengadaan MBKM ini agar mahasiswa bisa mengeluarkan ide dan aktivitasnya yang bersinggungan dengan dunia di luar kelas mahasiswa. Misalnya, di kampus lain atau di dunia industri dan dunia pendidikakan. Nantinya kan ini akan menjadi bekal untuk mahasiswa kita dalam menghadapi dunia kerja nanti,” ujarnya.

Desvian pun memberikan apresiasinya kepada PBSI FKIP Uhamka yang serous dalam mempersiapkan dan menjalankan program MBKM ini. Selain itu PBSI juga mendapatkan hibah Center of Exellence (CoE) sebagai pengembangan program studi.

“Saya sudah pantau bahwa PBSI ini memang serius dalam menjalankan program MBKM ini. Selain itu melalui hibah CoE itu membuktikan bahwa PBSI sebagai prodi unggul. Prodi-prodi tersebut itu didanai oleh negara. Maka dari itu PBSI mengimplementasikannya melalui program-program unggulan pula,” tutur Desvian.

Prof Prima Gusti Yanti Kapordi PBSI mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan desiminasi ini adalah agar para mahasiswa program MBKM dapat membagikan apa yang sudah didapatkan selama mengikuti program MBKM.

“Seminasi ini kita adakan agar mahasiswa dapat membagikan pengalaman dan ilmu yang kalian dapatkan, agar menjadi sebuah masukan kepada adik-adik dan teman-teman yang belum mengikuti program ini,” ucapnya.

(DYL)

=