Notification

×

Iklan

Iklan

Ikuti Perkembangan Digital, Tim Pengmas FKIP Uhamka Gelar Pelatihan Video Pembelajaran

Minggu, 06 Februari 2022 | 2/06/2022 08:51:00 PM WIB | Last Updated 2022-02-06T22:25:40Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) menggelar pengabdian masyarakat dengan kegiatan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran kepada Guru SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Kegiatan ini diketuai oleh Hari Naredi selaku dosen Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka, kemudian kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (3/2) pukul 13.00 - selesai.


Para guru terlihat sangat antusias pada pelatihan tersebut. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ledung Sutarno selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Jakarta dan Ahmad Ruslan selaku dosen Pendidikan Sejarah FKIP Uhamka.


Hari Naredi menyampaikan, pada era digital saat ini keterampilan guru khususnya media pembelajaran dalam dunia pendidikan sudah seharusnya ditingkatkan. Sejalan dengan hal itu, tim PKM memilih pelatihan kegiatan terkait video pembelajaran.


"Pelatihan pembuatan video sebagai media ajar, diharapkan dapat menambah variasi guru sekaligus mengantisipasi jenuhnya nuansa belajar bagi peserta didik," ujar Hari Naredi.


Ahmad Ruslan mengatakan, pelatihan video pembelajaran ini sangat penting untuk guru dalam rangka pembelajaran.


 "Saya berterima kasih kepada SMP Muhammadiyah 4 Jakarta telah menerima dosen dan mahasiswa Uhamka mengadakan kegiatan di sekolah ini. Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan," tutur Ahmad


Dipihak lain, Ledung Sutarno selaku kepala SMP Muhammadiyah 4 Jakarta mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan bagi guru dalam pembelajaran di kelas.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan video pembuatan video pembelajaran ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk guru-guru SMP Muhammadiyah 4 Jakarta," tutur Ledung.


Sebagai pemateri pada pelatihan pembuatan video pembelajaran ialah Muhammad Rafli Juniarto mahasiswa Pendidikan Sejarah Uhamka. Pelatihan video pembelajaran ini diikuti oleh kepala sekolah dan guru SMP Muhammadiyah 4 Jakarta. Setelah pelatihan selesai, kegiatan ditutup dengan presentasi hasil pembuatan video oleh guru SMP Muhammadiyah 4 Jakarta.


(ADP)

=