Notification

×

Iklan

Iklan

Dekan FKIP Uhamka Berikan Dorongan untuk KKN Prodi bimbingan Konseling

Rabu, 02 Februari 2022 | 2/02/2022 11:15:00 AM WIB | Last Updated 2022-02-03T04:25:35Z

Serambiupdate.com Dekan FKIP UHAMKA, Desvian Bandarsyah didampingi oleh Sri Astuti (Wakil dekan 1), Asni (Kaprodi BK), beserta dosen-dosen prodi BK melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terintegrasi PLP 2 mahasiswa Program studi Bimbingan dan Konseling FKIP UHAMKA Tahun 2022 di Kabupaten Karawang pada Kamis (27/1).

Kegiatan ini merupakan bentuk respon positif dari pimpinan FKIP terhadap kegiatan Prodi BK yang beinisiasi melakukan kegiatan KKN terintegrasi PLP 2. Kegiatan di awali dengan monitoring kegiatan PLP 2 di SMA N 4 Karawang.

Dalam sambutannya Desvian Bandarsyah meyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan sekolah dalam menerima dan memfasilitasi mahasiswauntuk melaksanakan PLP 2.

"Kegiatan PLP 2 ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan mahasiswa ilmu pendidikan dalam mengaplikasikan keilmuannya di sekolah. Kegiatan ini juga menjadi momen bagi mahasiswa untuk bersilaturahmi dan belajar bersama alumni yang telah berpengalaman di sekoah dalam pelaksanaan layanan BK. Kemudian juga menjadi sarana promosi Uhamka di sekolah," tutur Desvian.

Selanjutnya dalam monitoring kegiatan KKN di desa Cinta Laksana, Kabupaten Karawang, Dekan dan jajaran di sambut oleh kepala desa cinta laksana yang di wakili oleh sekretaris Desa Cintalaksana Abdul Pahad. Dalam sambutannya beiau menyampaikan respon positif terhadap kehadiaran mahasiswa KKN di desa Cinta Laksana.

"Mahasiswa KKN mampu mendukung program desa untuk vaksinasi dan sosialisai hidup sehat dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin dnegan baik kedepannya," tutur Abdul.

Paparan yang diberikan oleh Dekan FKIP Uhamka di sambut positif oleh mahasiswa, bahwa mereka sangat senang dengan kehadiran pimpinan dalam kegiatan mereka, hal ini jadi motivasi bagi mereka untuk terus berkegiatan yang menyenangkan demi membanggakan diri sendiri, masyarakat, program studi, FKIP dan UHAMKA.

Asni selaku Kaprodi BK menutup kegiatan dengan mengingatkan mahasiswa untuk terus berkegiatan untuk 1 bulan kedepan mendapatkan sesuatu yang positif ketika kembali kekampus nanti.

=