Notification

×

Iklan

Iklan

PTMT Sudah Digelar, Orang Tua di Jayapura Tidak Akan Cemas

Kamis, 06 Januari 2022 | 1/06/2022 01:00:00 PM WIB | Last Updated 2022-01-06T06:00:00Z


Serambiupdate.com
- Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) kembali digelar pada tahun 2022 untuk beberapa sekolah yang sudah memenuhi syarat, orang tua di Kota Jayapura tidak khawatir dengan kehadiran anak-anaknya di sekolah.


Salah satu sekolah di kota Jayapura yaitu SD Muhammadiyah Abepura kembali menjalani PTMT di tahun 2022. 


Aminuddin Anzis (42) salah satu orang tua murid menyatakan bahwa dirinya secara rutin mengantarkan anaknya ke sekolah dan tidak khawatir jika anaknya mengikuti pembelajaran di masa pandemi Covid-19. 

 

“Di sekolah ini  ada syaratnya supaya bisa menggelar pembelajar tatap muka, dan mereka (siswa) dengan ketat mengikuti prokesnya,” ujarnya. 

 

Aminuddin mengatakan bahwa ia sangat ingin dan senang  melihat anaknya balik melakukan kegiatan belajar di sekolah, karena dia percaya pembelajaran tatap muka lebih bermanfaat bagi anaknya daripada pembelajaran daring. 

 

"Setiap anak berbeda-beda, jadi kalau saya pu (punya) anka ini, kemarin agak susah  belajar via Zoom atau daring  jadi kurang paham materinya," keluhnya. 

 

Karena itu, ia  bersyukur belajar tatap muka bisa diadakan kembali dan berharap pandemi Covid19 bisa segera berakhir. 

 

"Kita semua  sudah divaksin, semoga semakin banyak orang yang untuk divaksin, sehingga barang ini cepat selesai sudah (Covid-19 berakhir)," harapnya. 

 

Hanya informasi saja bahwa beberapa waktu lalu Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat, sudah menggelar pembelajaran tatap muka dengan menerapkan prokes yang ketat. 


Pihaknya juga akan terus mengawasi perkembangan Covid-19 hingga Januari 2022, untuk memastikan apakah pembelajaran tatap muka tetap dilanjutkan atau kembali pada pembelajaran daring, karena masih adanya variasi 'Omicron'. (pr)

=