Notification

×

Iklan

Iklan

Meningkatkan Creative Thinking Ability bersama Rumah Kak Axl

Jumat, 14 Januari 2022 | Jumat, Januari 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-14T13:39:35Z

Serambiupdate.com Mahasiswa program studi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka Jakarta melalui program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melaksanakan bimbingan belajar bernama “Rumah Kak Axl” di Jati Asih Kota Bekasi. Mahasiswa tersebut yaitu Axl Ferrari Fatahillah, Lazuardi Sastra Al-Ashri, dan Rika Khairunnisa.


Mahasiswa berperan sebagai tutor dalam bimbingan belajar Rumah Kak Axl. Dalam MBKM ini mahasiswa dibantu oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Syafika Ulfah SPd MSc dan bekerja sama dengan pihak mitra yaitu INSPIRE dengan Owner Hery Sutarto MPd.

 

Rumah Kak Axl dibangun bertujuan untuk membantu para peserta didik dalam mengembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis dan meningkatkan kembali semangat belajar para siswa dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

 

Rumah Kak Axl mengajarkan cara menghitung menggunakan jarimatika cara cepat mengerjakan soal matematika serta memperdalam materi di sekolah sampai siswa paham secara komprehensif. Suasana belajar di “Rumah Kak Axl” dibuat menyenangkan dengan menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat belajar, lokasi yang jauh dari polusi udara, ketersediaan wifi gratis dan harga bimbingan belajar yang sangat terjangkau mengingat banyak sekali keluarga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid–19. Jenjang peserta didik di Rumah Kak Axl mulai dari Calistung, SD, SMP, SMA.

 

 Syafika Ulfah SPd MSc dan Hery Sutarto MPd berperan dalam membantu tutor Rumah Kak Axl untuk membagikan tips untuk meningkatkan hasil belajar siswa terkhusus dalam pembelajaran matematika serta bagaimana cara mengembangkan usaha bimbingan belajar agar menjadi bimbel terpercaya.

 

×
Berita Terbaru Update