Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FKIP Uhamka Sukses Laksanakan Pemberdayaan Keluarga Dhuafa

Rabu, 19 Januari 2022 | Rabu, Januari 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-19T08:41:55Z


Serambiupdate.com 
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan telah melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Keluarga Dhuafa pada Yayasan Sanggar Qur’an yang beralamat di Jl. Mardani Raya No. 56, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat dan keluarga Ibu Nawiroh yang beralamat di Jl. Tanah Tinggi, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat.

 

Kegiatan Pemberdayaan Keluarga Dhuafa dilakukan secara kelompok yang beranggotakan Mardiyani, Asha Maharani Nupus, Hana Nursyifa Fadhilah, Deby Irma Regina R, dan Maliatin Ayu Lestari.

 

Kelima mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp 7.100.000 dari PT FIM Group dan Rp. 500.000 dari mahasiswa Uhamka. Hasil dana yang terkumpul diberikan sepenuhnya pada objek dakwah berupa santunan anak yatim 40 orang, bingkisan & tas snack untuk 40 anak yatim, doorprize untuk 5 anak & hadiah berupa uang tunai, dan donasi berupa sembako dan uang kepada keluarga Bu Nawiroh.

 

Kegiatan Pemberdayaan Keluarga Dhuafa ini bukan semata-mata hanya untuk kepentingan tugas saja, namun bertujuan agar kita mengingat dan saling membantu terhadap saudara sesama muslim kita yang kurang mampu. Kegiatan ini juga sebagai bentuk atas kesadaran diri kita agar tulus dalam melakukan segala sesuatu bukan hanya karena suatu kewajiban tugas mata kuliah saja.

×
Berita Terbaru Update