Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Kota Bandung Lakukan Tes Swab Acak Bagi Siswa

Senin, 24 Januari 2022 | Senin, Januari 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-01-24T01:42:45Z


Serambiupdate.com
- Terdapat 60 sekolah di Kota Bandung, mulai dari SD hingga SMP, akan menjadi titik kegiatan survailen atau tes swab secara acak lantaran kegiatan PTM sudah berjalan.


Upaya ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Omicron di  sekolah. 


Bambang Ariyanto Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Bandung menyatakan bahwa jadwal survailen di 60 sekolah bergantung pada lokasi Puskesmas di sekolah tersebut. 

 

“Besok tes swab Acak (survailen)  menargetkan 30 sampai 50 orang, mulai dari pelajar hingga pendidik tenaga kependidikan (PTK), yang mana tim yang akan berangkat ke sekolah-sekolah sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh puskesmas setempat yang ditunjuk langsung oleh dinas kesehatan, ” tuturnya. 


Ia melanjutkan bahwa survailen bulan ini, ada 60 sekolah dengan masing-masing kecamatan yang diwakili dua sekolah. 

 

“Pelaksanaannya setiap bulan dilakukan di sekolah yang berbeda,” lanjutnya. 

 

Dwi Soebawanto Ketua Fortusis Jawa Barat, mendukung langkah yang dilakukan dinas pendidikan dan kesehatan untuk melakukan survailen di sekolah. 

 

Menurutnya, tes swab acak sangat berguna untuk mengetahui kondisi siswa dan pendidik tenaga kependidikan (PTK). 


"Baik, kami mendukung selama siswa tidak dibebanskan biaya. Pokoknya kita mau ada Covid atau tidak, PJJ atau metode IT lainnya harus tetap diterapkan karena saat ini di belahan dunia manapun termasuk Indonesia, IT (online) sangat bagus dibandingkan dengan pembelajaran langsung. Karena untuk tatap muka, kita butuh infrastruktur  yang mahal seperti gedung dan sejenisnya,” ujarnya. 

(pr)

×
Berita Terbaru Update