Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Sistem Imun Anak, Wilayah Cirebon Gencarkan Vaksinasi

27 Desember 2021 | Senin, Desember 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-27T07:14:34Z


Serambiupdate.com
- Kabupaten Cirebon telah menargetkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 207.852 anak. Vaksinasi tersebut akan terus digencarkan saat anak-anak sudah masuk pembelajaran semester genap di sekolah masing-masing.


Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, menyampaikan, vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak berusia 6-11 tahun sudah bisa dilakukan di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, saat ini Kabupaten Cirebon sudah masuk PPKM Level 1. 


Masuknya Kabupaten Cirebon dalam level 1 PPKM itu dikarenakan proses vaksinasi tahap pertama sudah mencapai lebih dari 70%. Begitu pula dengan capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia.


Dalam acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon Wahyu Tjiptaningsih atau akrab disapa Ayu menyampaikan "Vaksin pertama sudah mencapai 79,4%. Sedangkan untuk lansia sudah mencapai 90%," tuturnya.


Dalam pelaksanaan vaksinasi anak perdana itu, ditargetkan sebanyak 230 anak bisa divaksinasi. Untuk tahap selanjutnya, vaksinasi anak akan dilakukan ketika pembelajaran sekolah sudah kembali aktif pada semester genap. 


"Kalau sekarang sedang libur, jadi agak sulit untuk mengumpulkannya," ujar Ayu. 


Selain kepada para pelajar, vaksinasi anak juga akan menyasar para santri di sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon.  Ayu juga meminta kepada para orang tua dan pendidik, untuk bisa memberikan edukasi kepada anak atau muridnya tentang vaksinasi. Dengan demikian, anak-anak tidak takut divaksinasi.


Ayu berharap, dengan adanya vaksinasi tersebut, daya tahan tubuh atau sistem imun anak bisa lebih meningkat. Dengan demikian, maka proses pembelajaran secara tatap muka bisa segera dilakukan. 


(ADP)

=