Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi di Indonesia

Jumat, 12 November 2021 | Jumat, November 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-12T03:03:00Z

 


Oleh; Riska Haryani P

Mahasiswa STIE JIC 

Dimasa pandemic seperti sekarang ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya mengadakan vaksinasi secara serentak  di perbagai daerah. Berharap, dengan penberian vaksinasi ini, dapat memperlambat penyebaran virus corona.

Seperti yang kita ketahui Bersama, vaksinasi dapat memperkebal imun tubuh kita dari virus. Banyak jenis vaksinasi yang di terima tubuh kita, dimulai dari masih bayi kita sudah di berikan imunisasi oleh kedua orang tua kita. Vaksinasi pun tidak jauh berbeda dari pemberian imunisasi, dan vaksinasi lainnya.

Kenapa pemerintah gencar memberikan vaksinasi ke rakyat sekarang ini? Pandemic covid-19 yang terjadi saat ini sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan, termasuk ekonomi. Dan sebagai sebuah negara pastilah sangat dipengaruhi oleh ekonomi di dalamnya.

Semua negara terkena dampak dari pendemi ini, termasuk Indonesia. Semua ingin pandemic ini segera berakhir. Indonesia mengalami kelombang ke-2 yang terjadi saat varian baru yang di bawa oleh para WNA dari India. Oleh sebab itu pemerintah sangat gencar melakukan vaksinasi covid-19.

Semenjak gencarnya vaksinasi diadakan penurunan kasus covid-19 terjadi secara drastic. Itu sangat baik, tetapi jika kita bandingkan vaksinasi yang di lakukan di Indonesia dengan yang di lakukan di negara tetangga itu bisa dibilang lebih gencar dilaksanakan di sana. Tetapi tingkat penurunan di Indonesia lebih tinggi di bandingkan di negara tetangga.

Penerapan protocol Kesehatan juga bisa menjadi faktor penurunan tersebut. Tetapi, pastinya negara tetangga pun melakukan hal tersebut. Ini cukup menjadi tanda tanya yang besar apakah penurunan yang terjadi di Indonesia ini karna faktor virus yang tidak lagi menyebar, atau terjadi karna banyaknya rakyat yang tidak melakukan pemeriksakaan.

 

×
Berita Terbaru Update