Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Percepatan Vaksin Dalam Membentuk Herd Imunity

Minggu, 07 November 2021 | Minggu, November 07, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-07T05:31:28Z


Serambiupdate.com
Guna mewujudkan herd imunity Polres Pekalongan Kota melakukan sosialisasi dan dorongan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi melalui program Gerai Vaksin Presisi. Kali ini program dilakukan di sekolah, yakni MA Hifal Buaran, SDN Gamer 1 dan SMA Hasyim Asy’ari, Kecamatan Pekalongan Timur. 


Dalam pelaksanaannya, Polres menyediakan vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2. Dosis 1 dengan kapasitas 363 orang dan dosis 2 dengan kapasitas 219 orang. Sehingga total menjadi 582 orang yang dapat melakukan vaksinasi.


Kegiatan ini akan dilakukan dengan pendaftaran ulang peserta, lalu proses screening guna menimbang apakah peserta bisa lanjut mengikuti kegiatan vaksinasi atau tidak. 


Jika peserta sudah bisa melewati proses screening, maka peserta akan melakukan vaksinasi. Setelah vaksinasi selesai peserta diminta untuk berisitirahat selama 15 menit untuk melihat apakah ada reaksi atau tidak pada peserta. Jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah varian Sinovac.


Kapolres Pekalongan, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, yang diwakilkan oleh Humas AKP Suparji mengungkapkan, "Kami mengadakan vaksinasi masal untuk masyarakat yang belum terfasilitasi maupun yang akan melaksanakan dosis 2."


Nantinya Program ini akan terus dijalankan bahkan akan dilakukan dengan kegiatan dari pintu ke pintu guna mempercepat vaksinasi.


Dari jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi, maka dapat diaktakan animo masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi cukup tinggi.


Dengan vaksinasi ini kita dapat melindungi diri dan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. "Sudah kita ketahui bahwa vaksin tidak 100 persen menghindari kita dari virus, namun dengan kita memberikan vaksin kedalam tubuh maka tubuh kita bisa kebal dan terjaga saat virus berusaha masuk. Akan tetapi jangan lupakan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksiansi," tutur AKP Suparji.


"Harapannya nanti jika herd imunity terbentuk, maka kita bisa lepas dari virus Covid-19 dan kembali pada keadaan seperti semula," tutup AKP Suparji.

 

×
Berita Terbaru Update