Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Mahasiswa Semarang Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal

Jumat, 19 November 2021 | Jumat, November 19, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-19T08:45:38Z


Serambiupdate.com Di Jalan Letjend S Parman dekat Taman Diponegoro, Gajahmungkur, Kota Semarang terdapat sedan Jazz berwarna silver dengan pelat H1124MM terjungkal hingga mobil dalam posisi terbalik pada Jumat (19/11) pukul 03.20 WIB.


Dalam kejadian tersebut terdapat satu korban jiwa yakni seorang mahasiswa bernama Dwiky Putra Dharmawan, warga Barusari, Semarang Selatan.


AKBP Sigit, Kasatlantas Polrestabes Semarang menjelaskan, "Korban meninggal dunia di lokasi kejadian."


Meninggalnya korban diakibatkan luka parah di bagian kepala. Dan pada saat itu korban juga terjepit di kerangka mobil bagian kemudi.


Pada saat kejadian ini korban bersama temannya,  Oktavian Sandya Wibowo (23) warga Banyumanik, Kota Semarang. Ia ditemukan selamat, namun tangan dan kaki bagian kirinya patah.


Sigit melanjutkan, "Benar, ada satu orang yang selamat."


Mobil Jazz tersebut berisikan dua orang mahasiswa Semarang. Korban yang meninggal sebagai pengemudi dan korban selamat sebagai penumpang.


Dalam kronologinya, mobil yang dikemudikan korban berjalan dari arah utara ke selatan, pada saat melaju di jalan menikung korban tak dapat mengendalikan laju kendaraan. Dan pada saat itu posisi kendaraan korban terlalu ke kiri sehingga menabrak tiang listrik, kemudian mobil langsung terpental hingga akhirnya terbalik.


"Kondisi mobil korban ringsek bagian depan, sampai-sampai tiang listrik yang ditabrak patah," lanjut Sigit.


Dalam pengevakuasian korban, banyak relawan Semarang yang membantu karena posisi korban yang terjepit.


Pada pukul 04.00 WIB korban berhasil dievakuasi dan tiba di RSUP Kariadi pada pukul 04.19 WIB. Relawan juga ikut membantu membersihkan lokasi kejadian, karena terdapat bekas-bekas kecelakaan yang cukup membahayakan seperti tumpahan oli, pecahan bagian mobil, dan lainnya. Area bersih pada pukul 06.00 WIB. (pr)

×
Berita Terbaru Update