Notification

×

Iklan

Iklan

Milad Uhamka Ke-64, Berbagi dalam Pandemi Menjadi Prioritas

Rabu, 17 November 2021 | Rabu, November 17, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-29T09:27:23Z

Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah ProfesorDr Hamka merupakan merupakan hasil dari inovasi yang berkemajuan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Uhamka di awal keberadaannya dikenal dengan PTPG (Perguruan Tinggi Pendidikan Guru), saat itu menjadi salah satu Perguruan Tinggi dengan lulusan unggulan yang berintegritas pada masanya. Dalam perjalanannya, PTPG ini kemudian berkembang menjadi IKIP Muhammadiyah.

 

Buya Hamka adalah sosok yang berwibawa dan selalu mendongkrak pemikiran dan sikap kritis dalam setiap jejaknya. Ia tidak pernah lelah untuk terus bermultidimensi dalam karya-karyanya. Maka dari itu, untuk mengenang dan mengapresiasi napak tilas hadirnya Buya Hamka, diimplementasikanlah nama besarnya sebagai nama IKIP Muhammadiyah ini, yang mana berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Profesor Dr Hamka. 

 

Dalam momen memperingati sepak terjang Uhamka yang ke-64 tahun dalam menginspirasi, Uhamka akan segera menyelenggarakan Milad Uhamka dengan tema Menyebar Peduli dalam Keterbatasan Pandemi yang akan digelar pada 24 November 2021. Tema tersebut berangkat dari empati dan kepedulian Uhamka kepada masyarakat yang terdampak pandemi yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

 

Sebelumnya sejumlah bantuan pun telah diberikan Uhamka kepada masyarakat guna membantu pemerintah dalam menangani kasus ini, yakni Uhamka menjadi sentra vaksinasi dimana Uhamka dipercayai untuk menggelar vaksinasi bagi ribuan orang melalui fakultas kedokterannya. Selain itu Uhamka juga mengerahkan dokter, tenagan kesehatan, dan farmasi demi membantu masyarakat baik dalam kesehatan maupun ekonomi. Hingga pembentukan tim tanggap penanggulangan Covid19 pun dilakukan oleh Uhamka, dimana tim ini terdari dari ahli-ahli kesehatan dan psikolog serta rohaniawan. Dan masih banyak lainnya bantuan yang sudah dilakukan Uhamka.

 

Dengan mengangkat tema tersebut dalam penyelenggaraan Milad ke-64 nanti, diharapkan Uhamka akan melakukan lebih banyak lagi hal-hal kebajikan lainnya guna menciptakan kehidupan yang aman serta nyaman di masa pandemi bagi masyarakat dan turut membantu pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia, tak lupa Uhamka diharapkan nantinya dapat melahirkan generasi-generasi baru yang memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi kepada Indonesia.  

 

(DYL dan PR)

×
Berita Terbaru Update