Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak Positif Dan Negatif Pertandingan Sepak Bola Antar Kampung

14 November 2021 | Minggu, November 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-14T13:54:01Z

Muhammad Fairuz Zayyan (2105015226)

Mahasiswa Semester 1 Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas FIIKES


Pertandingan sepak bola menjadi salah satu hiburan dimasyarakat , banyak sekali masyarakat yang ikut menyaksikan pertandingan sepak bola ini. Pertandingan antar kampung menjadi salah satu pertandingan yang di nanti nanti oleh banyak masyarakat pecinta sepak bola. Mereka berbondong bondong membawa istri, anak , dan keluarga untuk bisa menyaksikan pertandingan sepak bola. Para pedagang pun berdatangan untuk berjualan disekitar lapangan sambil menyaksikan pertandingan.

Dengan adanya pertandinggan sepak bola antar kampung ini memiliki dampak positif dan negatif bagi kesehatan manusia, adapun dampak positif yang dialami masyarakat ialah dapat terhibur dengan adanya pertandingan, para pemain sepak bola dapat berolahraga , dan para pedagang memilik penghasilan yang lebih dari hasil berjualan. Tak hanya dampak positif , dampak negatif yang didapat bagi kesehatan manusia ialah masalah lingkungan , selesai pertandingan banyak masyarakat yang tidak peduli dengan lingungan sekitar, banyak sampah berserakan disekitar lapangan.

Promosi kesehatan berperan penting dalam mengurangi dampak negatif dalam permasalahan ini, dengan cara seperti panitia acara selalu mengedukasi para penonton agar tetap selalu menjaga kebersihan disekitar lapangan dan menyediakan tempat sampah disekitar lapangan serta memasang tanda peringatan “BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA”.

=