Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG Peringati 9 Kota Yang Akan Di Terpa Hujan Angin Pada hari Ini

Kamis, 11 November 2021 | Kamis, November 11, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-11T05:54:13Z


 Serambiupdate.com
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan info cuaca pada hari ini (11/11). BMKG menginformasikan bahwa 9 Kota yang akan diterpa hujan angin serta petir/kilat, Hal Tersebut disampaikan pada lama Resmi BMKG.

Kota yang diperingati tersebut adalah Banda Aceh, Denpasar, Gorontalo, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Kupang, Majumu, dan Medan.


BMKG merilis beberapa prakiraan Cuaca di 9 Kota Yaitu:

1. Banda Aceh : Waspada potensi dapat terjadi hujan lebat Disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Simeulue, Aceh Besar, Subulussalam, Banda aceh, Aceh Jaya, Sabang, Bener Meriah, Aceh Barat, Pidie, Aceh tengah, Aceh tenggara, gayo luess  dan sekitarnya.


2. Bali : Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jebrana, Buleleng, Tabanan Denpasar, Gianyar dan bangli. Serta tinggi gelombang mencapai 2 meter atau lebih di selat Bali bangian Selatan, selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan samudera hindia bagian selatan Bali.


3. Gorontalo : Waspada Hujan Berintensitas Sedang hingga Lebat yang daoat disertai Kilat/petir dan angin kencang.


4. Banjarmasin : Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari


5. Surabaya : Waspada Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari.


6. Samarinda : Waspada berawan tebal saat pagi, hujan ringan saat siang, dan dini hari namun hujan petir pada malam hari.


7. Kupang : Cerah berawan saat pagi hari dan dini hari, hujan petir ketika siang, serta berawah pada malam hari.


8. Mamuju : Hujan ringan saat pagi, hujan sedang ketika siang, hujan petir pada malam, lalu hujan lebat pada dini hari.


9. Medan : Cerah berawan saat pagi, Huja ringan ketika siang dan dini hari namun hujan petir pada malam hari.


Oleh karena itu Masyarakat diharapkan bisa mengantisipasi jika ingin melakukan aktivitas diluar rumah. 




×
Berita Terbaru Update