Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Kepedulian Polres Pekalongan Dengan Kegiatan Vaksinasi di Sekolah

Selasa, 09 November 2021 | Selasa, November 09, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-09T03:24:49Z

Serambiupdate.com
- Upaya membantu percepatan kegiatan vaksinasi di wilayah setempat, jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, terus menggencarkan vaksinasi di beberapa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah dasar (SD).

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan mengatakan bahwa bentuk kepedulian Polri dengan melakukan kegiatan vaksinasi tersebut dan menyosialisasikan serta dapat mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksinasi agar terwujud kekebalan kelompok. 

"Kegiatan ini, kami lakukan dengan mendatangi ke rumah warga untuk membantu percepatan vaksinasi. Agar terwujud kekebalan kelompok serta untuk kepentingan bersama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 kami terus mengajak pelajar maupun masyarakat melakukan vaksinasi ," ujar Wahyu Rohadi.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu, Wahyu Rohadi mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Pekalongan Kota menyediakan vaksin dosis satu yang sudah direalisasikan pada 363 orang dan dosis dua sebanyak 219 orang.

"Pada kegiatan itu, para peserta yang akan melaksanakan vaksinasi mengikuti daftar ulang dan untuk memastikan apakah mereka memiliki riwayat penyakit lain atau tidak maka dilakukanlah skrining agar bisa dipertimbangkan dapat melanjutkan proses vaksinasi atau tidak," katanya.

Kapolres yang didampingi Kepala Seksi Humas AKP Suparji mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi minat dan semangat masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Suparji mengatakan, vaksinasi memang tidak sepenuhnya bisa mencegah seseorang terpapar Covid-19, namun dengan vaksin maka kekebalan tubuh tetap terjaga. 

"Kami berharap semoga dengan vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan kelompok akan mengurangi risiko seseorang terpapar Covid-19. Dan kami juga berpesan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Suparji.
×
Berita Terbaru Update