Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka Mengadakan Kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1 (PLP 1) di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Ar Ridho

08 Oktober 2021 | Jumat, Oktober 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-08T15:43:50Z

 



Serambiupdate.com Kegiatan PLP 1 dilaksanakan selama masa pandemik dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

TK ‘AISYIYAH BUSTANUL ATFHAL AR RIDHO yang beralamat di Jl. Bajak IV No. 51 FF, Medan Amplas, Kota Medan menjadi sasaran dalam kegiatan ini dikarenakan sekolah terebut merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar secara luring dan lokasi sekolah yang dekat dengan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PLP 1.

Kegiatan PLP 1 merupakan mata kuliah semester IV yang bertujuan untuk membahas kultur sekolah melalui proses observasi dan wawancara kepada kepala sekolah dan guru.

“Selama masa pandemic kegiatan pembelajaran tetap kami adakan secara tatap muka atau luring, mengingat bahwa peserta didik kami adalah anak usia dini yang sangat perlu pembimbangan dan perhatian  dalam pembelajaran secara langsung,” ucap ibu Istirokah Kepala Sekolah TK Ar Ridho.

“Kami menghawatirkan jika kami adakan pembelajaran daring maka peserta didik kami tidak akan mendapatkan pembelajaran secara optimal karena karakteristik anak usia dini yang harus selalu di bimbing dan lekas merasa bosan” ucap ibu fitria S.Psi selaku guru kelompok peserta didik  usia 5-6 tahun

“Maka dari itu kami memustuskan untuk tetap mengadakan prosespembelajaran tatap muka tetapi mengoptimalkan waktu yang biasanya sebelum pandemic kegiatan pembelajaran diadakan selama 3 jam tetapi saat ini kegiatan pembelajaran diadakan selama 2 jam dari pukul 09:00-11:00 wib.”  ibu istirokah menambahkan.

Dengan adanya kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1 (PLP 1) ini kita menguraikan terkait kultur sekolah, penyelenggaraan sampai pada pembelajarannya serta cara untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh sekolah.

Sesuai dengan tujuan dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1 (PLP 1) yaitu untuk membangun landasan jati diri pendidik sesuai dengan panduan program PLP dan mata kuliah PLP 1 menambah penguasaan dan gambaran mahasiswa sebagai calon pendidik PAUD

=