Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk Simak Tips Investasi Bagi Mahasiswa di Masa Pandemi

26 Juli 2021 | Senin, Juli 26, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-28T09:44:16Z

Serambiupdate.com Saat ini Indonesia masih terus menghadapi lonjakan kasus virus Covid-19, yang mengharuskan segala sesuatunya dikerjakan dari rumah. Selain menempuh pendidikan, para generasi muda juga dapat beinvestasi.


Di era milenial ini, investasi banyak diminati orang-orang, termasuk para generasi muda. Namun, tentunya investasi yang aman serta mampu mendatangkan keuntungan besar di masa pandemi seperti sekarang ini.


Investasi sendiri bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti investasi logam mulia, properti, serta pasar saham.


Dari berbagai cara investasi, rupanya investasi pasar saham jadi investasi yang diminati oleh para generasi muda. Investasi dengan cara ini juga kian dipermudah dengan keberadaan sejumlah aplikasi.


Melansir dari Instagram @uiiyogyakarta (23/07/2021), Bekti Sutikna selaku alumni UII sekaligus seorang trader menyampaikan bahwa cara terbaik berinvestasi yakni dengan membangun literasi diri serta mengelola investasimu sendiri.

 

Yuk simak tips investasi bagi mahasiswa ditengah pandemi!

 

TIPS BERINVESTASI BAGI GENERASI MUDA

Bagi yang tertarik terjun ke dunia investasi, simak berikut ini tips berinvestasi bagi generasi muda di masa pandemi.


  1. Menyisihkan uang jajan dengan meminimalisir pengeluaran
  2. Mengetahui profil risiko, menemukan gaya investasi (trading) saham yang sesuai
  3. Pelajari cara menganalisa saham (analisa fundamental, analisa teknikal, analisa volume/ bandarmologi).
  4. Lakukan investasi (trading) saham secara konsisten
  5. Jika pilih trading, pastikan untuk pelajari risiko serta cara mencegah kerugian (cut loss). Jika memperoleh profit dari trading, pastikan untuk mengamankannya ke akun terpisah untuk keperluan dana safety fund pada masa mendatang.
  6. Bagi yang terjun ke dunia investasi, selamat datang di dunia ke-8 yakni dunia compound interest yang mana diperoleh dari investasi rutin dan berjangka panjang
  7. Jangan lelah untuk belajar. Sebab investasi terbaik yakni investasi mengembangkan diri.


Nah, itulah beberapa tips berinvestasi bagi generasi muda di masa pandemi. Selamat mencoba dan jangan pernah menyerah ya. Yuk tetap semangat menggali potensi diri dan menggali pundi-pundi rupiah, meski dunia sedang tak baik-baik saja karena pandemi yang juga belum reda.

=