Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Pendidikan untuk Melahirkan Generasi Penerus Bangsa

Selasa, 20 Juli 2021 | Selasa, Juli 20, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-29T20:19:01Z

Karya Nun Nuzulul Hudan 

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Generasi muda merupakan garda terdepan dalam  membangun bangsa dan sebagai generasi penerus bangsa, dimana generasi ini harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih luas untuk ke depannya. Selain itu pendidikan juga sangat berperan penting dalam memajukan Negara. Untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, maka pendidikan yang diberikan juga harus maksimal.


Pendidikan merupakan investasi terbaik untuk generasi yang akan datang. Dengan kualitas SDM yang mumpuni mereka akan mampu membangun negara untuk menjadi lebih baik, karena begitu pentingnya pendidikan yang baik bagi semua generasi muda inilah, yang diperlukan pembangunan sekolah secara merata di pelosok daerah sebaiknya harus segera dilakukan agar mereka yang belum tersentuh pendidikan segera bisa merasakannya. Orang tua sangat berperan penting dalam pendidikan anak, dimana anak bukan hanya di bekali ilmu pengetahuan tetapi juga dibekali iman, akhlak dan moral yang baik. 


Masalah yang menyebabkan menurunnya mutu pendidikan adalah mahalnya biaya sekolah, kurangnya kualitas guru, sarana dan prasarana pendidikan, termasuk kurangnya kesadaran anak bangsa untuk dapat merasakan pendidikan di bangku sekolah. Guru juga berperan penting dalam mengajarkan, membimbing dan memperhatikan perkembangan siswanya dalam belajar, namun saat ini guru-guru di Indonesia pada umumnya masih kurang kompeten dalam mengajar dan mendidik siswanya. Maka dari itu kinerja guru harus lebih ditingkatkan.


Kita semua pastinya menginginkan kemajuan bangsa. Karena itu kita harus mulai dari yang dasar, yaitu menciptakan generasi yang berpendidikan lebih baik. Artinya kita harus menciptakan pelajar yang berilmu, bukan hanya berilmu dalam ilmu dunia saja tetapi berilmu dalam ilmu akhirat pun mereka menguasai, bukan pelajar yang pintar tapi jadi penerus yang korupsi nantinya.  Perlu ada pembinaan dari segi pengetahuan umum dan perlu juga ditingkatkan tentang pendidikan agamanya agar imannya berkualitas.


×
Berita Terbaru Update