Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Uhamka turut berikan Pelatihan Perencanaan Keuangan Terhadap Guru-guru

Sabtu, 24 Juli 2021 | Sabtu, Juli 24, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-24T15:32:57Z

S


erambiupdate.com Sebagai bentuk pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, khususnya dharma ketiga, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka turut menunaikan Pengabdian Kepada Masyarakat (Pengabmas) yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting (23/7).


Aktivitas Pengmas ini dilakukan oleh Ummu Salma Al-Azizah dan Yadi Nurhayadi dengan mengambil tema tentang Perencanaan Keuangan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dihadiri Guru Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdasmen) di lingkungan Muhammadiyah.


Dalam kegiatan ini, diawali dengan sambutan oleh jajaran Rektorat Uhamka yang diwakili Sekretaris Universitas Uhamka Emaridial Ulza. Sambutan juga diberikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Gufron Amirullah.


Dalam materinya tentang Perencanaan Keuangan UMKM, Azizah menjelaskan secara panjang lebar tentang perencanaan keuangan yang baik bagi pelaku UMKM. Azizah mengajak para guru untuk menjadi pelaku UMKM yang didasari perencanaan keuangan  yang baik.


Ia menjelaskan, bahwa jika usaha sudah menunjukkan adanya profit, maka jangan lantas profitnya dikonsumsi untuk hal-hal yang memboroskan. Profit itu diarahkan untuk pengembangan usaha yang lebih optimal.


Sementara itu, Yadi yang bertindak sebagai moderator kegiatan Pengmas berupa pelatihan ini, memberikan motivasi kepada para guru. Menurutnya profesi guru adalah profesi yang mulia. Atas jasa gurulah kita semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan. Atas dasar itu, maka Pengmas oleh dosen-dosen FEB Uhamka ini pun didedikasikan buat para Guru Dikdasmen di lingkungan Muhammadiyah.


Respon dari para guru yang mendapat pelatihan Perencanaan Keuangan bagi UMKM ini sangat positif. Mereka berterima kasih kepada Dosen FEB Uhamka yang telah berkenan memberikan ilmunya dalam hal perencanaan keuangan.

×
Berita Terbaru Update