Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Matematika Bersama LPPM Uhamka Tingkatkan Kompetensi Guru

Minggu, 09 Februari 2020 | Minggu, Februari 09, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T15:40:15Z


Serambiupdate.com
Asisten Ahli Pendidikan Matematika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersama LPPM UHAMKA mengadakan kegiatan yang bertemakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Matematika SMP se-Kabupaten Kuningan (08/02/2020) dengan jumlah peserta 20 orang. 


Benny Hendriana selalu ketua kegiatan menuturkan bahwa "Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru matematika SMP di Kabupaten Kuningan terutama pada penggunaan media pembelajaran digital,"  ujarnya. 



Para guru merasakan kesulitan Ketika ingin mengembangkan pembelajaran karena memiliki keterbatasan informasi. Pemateri juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan RPP sesuai dengan perubahan kurikulum tersebut.  



Peserta workshop yang merupakan guru-guru SMP mata pelajaran matematika se￾Kabupaten Kuningan. Pada kegiatan ini guru-guru mendapatkan pendampingan untuk materi Kurikulum 13 revisi . Pemahaman guru akan penerapan media pembelajaran digital meningkat, karena selama ini pembelajaran matematika cenderung dilaksanakan secara klasikal tanpa adanya media.



Para peserta juga begitu antusias untuk menerapkan semua hasil workshop yang telah dilaksanakan. bahkan menginginkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan Kembali secara berkala dengan durasi yang lebih panjang.

×
Berita Terbaru Update