Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Edukasi Pemanfaatan Limbah Domestik, Tim Dosen Farmasi Ikhtiar dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan

01 Juli 2024 | Senin, Juli 01, 2024 WIB | Last Updated 2024-07-01T03:55:00Z

Serambiupdate.com - Tim Dosen Sekolah Pascasarjana  (SPS) dan Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional dengan tema Edukasi Pemanfaatan Limbah Domestik sebagai Produk. kesehatan dan kosmetika Halal Kepada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Malaysia, Sabtu (29/6).

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat tingkat Internasional yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

 

Kegiatan dihadiri oleh Silmi Fitri sebagai Ketua PCIA Malaysia, Ari Widayanti sebagai Sekretaris LPPM Uhamka, Hariyanti selaku Dosen dan Ketua prodi magister ilmu farmasi Uhamka, sekitar 24 peserta yang merupakan warga Muhammadiyah (PCIM) dan Aisyiyah (PCIA) di Malaysia.

 

Dalam sambutannya, Silmi Fitri selaku Ketua PCIA Malaysia memberikan tanggapan positif terkait kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema pemanfaatan limbah domestik menjadi produk kesehatan maupun kosmetika yang merupakan suatu tema baru yang dapat menambah wawasan tentang kesehatan.

 

”Tema yang diangkat dalam kegiatan ini sangatlah bermanfaat, terutama dalam membantu masyarakat menambah wawasan mereka dalam mendaur ulang limbah-limbah domestik dan dapat digunakan kembali menjadi produk kosmetik yang halal dan sehat sehingga bermanfaat,” ucap Silmi Fitri.

 

Selanjutnya, Hariyanti selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Farmasi SPs Uhamka menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran di masyarakat khususnya warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Malaysia dalam mengelola limbah domestik menjadi produk yang lebih bermanfaat sebagai produk kesehatan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

.”Semoga melalui kegiatan ini, warga Muhammadiyah dan Aisiyah yang ada di Malaysia dapat meningkatkan kesadaran mereka untuk terus menjaga lingkungan melalui pemanfaatan limbah domestik menjadi produk yang sehat dan bermanfaat,” pungkas Hariyanti.

 

=