Notification

×

Iklan

Iklan

Menuju World Class University, Uhamka Bangun Relasi Internasional lewat International Mobility Carnival

03 Juni 2024 | Senin, Juni 03, 2024 WIB | Last Updated 2024-06-03T01:13:01Z


Serambiupdate.com - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) berpartisipasi dalam Kegiatan International Mobility Carnival yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia pada tanggal 27 – 30 Mei 2024.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi setiap universitas dalam melaksanakan program Students’ Mobility antar negara di universitas ternama di dunia. Karnaval ini tidak hanya menarik mahasiswa berkualitas terbaik dari berbagai bidang akademik, namun juga menawarkan kesempatan untuk menjalin kerja sama di tingkat internasional.

 

Kegiatan dihadiri Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja Sama dan Urusan Internasional dan Somariah Fitriani selaku Kepala Divisi Perankingan Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, dan Kerja Sama Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka dan perwakilan tim dari Uhamka, Assoc. Prof. Norahim bin Ibrahim selaku Global Education and Experience, International Universiti Teknologi Malaysia, Zetty Raihan selaku koordinator program students’ mobility dan peserta kegiatan yang terdiri dari 16 negara yang mencakup Malaysia, ⁠Indonesia, ⁠Brunei, ⁠Thailand, ⁠Vietnam, ⁠Filipina, ⁠Japan, ⁠South Korea, ⁠India, ⁠Polandia, ⁠Iraq, ⁠Finlandia, ⁠Jerman, ⁠Rusia, Republik Rakyat China, dan ⁠Kambodia dengan total 40 universitas secara keseluruhan.

 

Assoc. Prof. Norahim bin Ibrahim menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi Uhamka dalam meramaikan kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama dalam kemajuan pendidikan dan penelitian.

 

“Terima kasih Uhamka karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk dari bagian kerja sama antar universitas dalam kemajuan di bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian Masyarakat,” ucap Norahim.

 

Selain itu, Zetty Raihan selaku koordinator program ini menyatakan bahwa dalam kegiatan ini para peserta memiliki kesempatan untuk mengikuti perkembangan terkini di sektor pendidikan yang dapat membantu dalam menyempurnakan strategi dan tujuan masing-masing institusi.

 

“Program students’ mobility dapat menjadi sebuah kesempatan bagi para universitas dalam bergerak memajukan institusinya melalui program-program kerja sama di sektor pendidikan,” ujar Zetty.

 

Selanjutnya, Puri Pramudiani selaku Perwakilan Tim Uhamka dalam kegiatan ini menyampaikan harapannya melalui partisipasi Uhamka dalam kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam memperluas kerja sama dengan universitas lain di seluruh dunia.

 

“Di tahun ini, Uhamka berkomitmen untuk memperluas kolaborasi antar negara. Semoga keikutsertaan Uhamka dalam kegiatan ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam mewujudkan program internasionalisasi Uhamka menuju World Class University,” pungkas Puri.

=