Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kemajuan Ranting Muhammadiyah, Uhamka Berkontribusi Lewat Hibah Usaha

10 Mei 2024 | Jumat, Mei 10, 2024 WIB | Last Updated 2024-05-10T04:37:40Z


Serambiupdate.com 
- Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kunjungan serta kegiatan Syawalan dengan PRM dan PRA Sasak Panjang yang bertemakan Sinergi PRM dan PRA Sasak Panjang Membangun Komunitas yang Sejahtera dan Berdaya Saing yang diselenggarakan Sanggar Wicara, Sasak Panjang, Tajurhalang, Bogor, Kamis. (9/5)

 

Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan penguatan materi dari Rektor Uhamka dengan anggota Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisiyah (PRA) Sasak Panjang serta simbolis penyerahan mesin pembuatan Es Krim dari Uhamka untuk PRM dan PRA Sasak Panjang.

 

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Khadirin selaku Ketua PRM Sasak Panjang, Ratih Purnamasari selaku Ketua PRA Sasak Panjang, Irfan Siddik selaku Ketua PCM Bojonggede dan seluruh anggota PRM dan PRA Sasak Panjang yang hadir dalam kegiatan.

 

Dalam sambutannya, Prof. Gunawan Suryoputro mengingatkan pentingnya bagi Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisiyah untuk selalu bersinergi sebagai bagian dari implementasi dari nilai-nilai persatuan persyarikatan.

 

“PRM dan PRA Sasak Panjang harus terus berkomitmen dalam penerapan nilai persyarikatan dengan selalu bersinergi dan merupakan sebuah tanggung jawab bersama bagi para anggotanya,” tutur Prof. Gunawan.

 

Selanjutnya, Prof. Gunawan juga menambahkan bahwa Uhamka akan selalu berkomitmen dalam peningkatan SDM Muhammadiyah terutama yang berasal dari anggota Ranting melalui membangun jiwa kewirausahaan dengan salah satunya pemberian mesin es krim sebagai modal usaha.

 

“Semoga hibah mesin es krim Uhamka dapat membantu para anggota Ranting dalam meningkatkan SDM melalui membangun jiwa kewirausahaan atau entrepreneur sesuai yang dicontohkan Rasulullah SAW lewat berdagang,” ucap Prof. Gunawan Suryoputro.

 

Selain itu, Khadirin selaku Ketua PRM Sasak Panjang menyampaikan apresiasinya atas hibah yang diberikan oleh Uhamka kepada para Anggota Ranting Muhammadiyah dan Aisiyah Sasak Panjang dalam membangun usaha kewirausahaan lewat mesin es krim.

 

“Alhamdulillah, Terima kasih kepada Uhamka atas hibah mesin es krim sehingga bisa menghasilkan sinergi agar bisa maju kedepannya melalui kewirausahaan yang akan dijalankan yaitu membuka toko es krim,” ujar Khadirin.

 

Disisi lain, Irfan Siddik selaku Ketua PCM Bojonggede menyampaikan bahwa PRM dan PRA Sasak Panjang merupakan Ranting Muhammadiyah termuda dan masih baru tetapi sudah berkembang sangat pesat.

 

“Ranting Sasak Panjang ini merupakan Ranting yang ke 11 di PCM dan Ranting yang paling muda serta masih baru, namun perkembangannya sudah melebihi Ranting-Ranting yang ada,” pungkan Irfan.

 

Kegiatan diakhiri dengan proses penyerahan simbolis mesin es krim Uhamka yang diberikan langsung oleh Prof. Gunawan Suryoputro kepada Khadirin selaku ketua PRM Sasak Panjang.

=