Notification

×

Iklan

Iklan

Eratkan Silaturahmi, Uhamka Selenggarakan Pengajian Akhir Ramadan 1445 H

07 April 2024 | Minggu, April 07, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-18T08:07:17Z

 


Serambiupdate.com
  - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pengajian Akhir Ramadan 1445 H dengan tema Memantapkan Hati, Menyempurnakan Bulan Suci, Merayakan Pribadi Nan Fitri di Aula Ahmad Dahlan FKIP Uhamka, Jum'at (5/4).

 

 Acara ini merupakan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi untuk memaknai Bulan Suci Ramadan yang penuh rahmat dan berkah.

 

Adapun, kegiatan dihadiri oleh Prof Abdul Mu'ti selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Sudarnoto Abdul Hakim selaku Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Warek III Uhamka, dan seluruh Stakeholder Uhamka.

 

Prof Sudarnoto Sekretaris BPH Uhamka mengapresiasi terlaksananya Pengajian Akhir Ramadan ini. Menurutnya, Uhamka perlu mengintensifkan kegiatan-kegiatan mulia seperti ini. Melalui acara ini, Uhamka dapat membangun spirit of togetherness antara warga Uhamka. Prof Sudarnoto juga menyebutkan bahwa warga Uhamka harus dapat meyakinkan hatinya untuk mengemban tugas-tugasnya sebagai manusia, karena didalamnya terdapat aspek istiqomah, konsistensi, dan optimisme.

 

“Insya Allah, semoga Uhamka dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena melalui kegiatan ini kita bisa membangun spirit of togetherness didalamnya. Sehubungan dengan tema Memantapkan Hati, Menyempurnakan Bulan Suci, Merayakan Pribadi Nan Fitri. Pertanyaannya adalah, sudahkah hati kita mantap dalam melaksanakan tugas kita sebagai insan yang sebaik-baiknya. Karena di dalam situ terdapat unsur istiqomah, konsistensi, dan optimisme di dalamnya,” ujarnya.

 

Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka menjelaskan, Uhamka terus menciptakan berbagai program berkemajuan dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadan. Seperti kegiatan yang meningkatkan inovasi dan kreatifitas, yaitu Ramadan Fest. Selain itu kegiatan penguatan filantropi seperti pemberian santunan, penyerahan beasiswa mahasiswa, serta penobatan duta zakat.

 

“Uhamka juga membangun dialog aktif dan interaktif bersama beberapa stasiun TV, seperti TV Muhammadiyah dan Elshinta. Dalam hal penguatan ideologi persyarikatan, Uhamka melaksanakan kegiatan Ideopolitor bagi Stakeholder Uhamka dalam rangka memperkuat prinsip dan ideologi Muhammadiyah,” lanjut Dwifajri.

 

Prof Abdul Mu'ti selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Pengajian Akhir Ramadan ini sebagai sarana penjalin silaturahmi sesama keluarga Uhamka. Selain itu, ia juga ditujukan untuk meningkatkan kembali semangat dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan yang sudah berada di penghujung bulan.

 

"Saya mengapresiasi kegiatan Pengajian Akhir Ramadan ini yang diselenggarakan oleh Uhamka dimana merupakan kegiatan yang sangat penting untuk selalu menjaga dan meningkatkan silaturahmi di lingkungan civitas akademik Uhamka dan sebagai penyegar kembali semangat kita untuk menjalani ibadah di bulan Ramadan sesuai dengan yang disyariatkan Allah SWT dan Rasulullah SAW," ucap Prof Abdul Mu'ti.

=