Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Jadi Tujuan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Natar Lampung untuk Studi Wisata

22 Februari 2024 | Kamis, Februari 22, 2024 WIB | Last Updated 2024-02-22T14:48:54Z


Serambiupdate.com 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kunjungan Santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar Lampung di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (22/2).

Acara ini dihadiri oleh Muhammad Dwifajri Wakil Rektor IV Uhamka, Ruswanto Pengasuh Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Natar, Mansur Mubarok Wakil Mundir Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Natar, para Ustadz dan Ustadzah Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Natar, dan 88 santri dari kelas XI dan XII Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Natar.

Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka menyebut Uhamka merupakan universitas perjuangan yang dibangun dari kerja keras dan ikhtiar civitas akademikanya dan Persyarikatan Muhammaadiyah, hingga saat ini meraih ranking yang membanggakan.

“Uhamka dikenal dengan universitas penuh perjuangan, baik perjuangan dari civitas akademikanya hingga Persyarikatan Muhammadiyah. Alhamdulillah, hingga saat ini Uhamka telah menempati kedudukan yang baik di beberapa perangkingan dan telah meraih akreditasi unggul,” tuturnya.

Mansur Mubarok selaku Wakil Mudir Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan para santri akan keunggulan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTMA) di berbagai daerah di Indonesia.

“Memang tujuan utama kami adalah untuk mengenalkan kampus-kampus Muhammadiyah yang tidak kalah unggul dengan PTN di luar sana. Semoga melalui kegiatan ini para santri semakin menguatkan visinya menjadi Kader Muhammadiyah yang militan dan utama,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, Sebagai salah satu destinasi PTMA yang dikunjungi oleh Ponpes ini, Uhamka telah menghadirkan berbagai fasilitas berkemajuan yang saat ini dibutuhkan oleh mahasiswa, sarana dan prasarana yang unggu tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa.

“Terimakasih kepada Uhamka yang telah menyambut kehadiran kami dengan baik. Uhamka telah menunjukkan keunggulannya melalui fasilitas dan sarpras yang menunjang mahasiswa. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa,” lanjutnya.

Priska Aurina Putri sebagai perwakilan Santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Natar mengungkapkan fasilitas yang dimiliki Uhamka cukup untuk menunjang pembelajaran mahasiswa, karena menurutnya sarana merupakan penunjang penting untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

“Setelah melihat secara langsung fasilitas yang dimiliki Uhamka, seperti perpustakaan dan Smart Classroom. Fasilitas-fasilitas tersebut sangat menunjang keperluan mahasiswa dalam melakukan pembelajaran, karena salah satu faktor penting dalam meluluskan generasi yang berkualitas adalah dengan sarpras yang unggul,” pungkasnya.

=