Notification

×

Iklan

Iklan

Rencanakan Bentuk SDM Internasional, Uhamka Sambut Hangat Kunjungan PT. Forval Indonesia

27 Februari 2024 | Selasa, Februari 27, 2024 WIB | Last Updated 2024-02-27T15:12:44Z

Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut dengan hangat kunjugan dari PT. Forval bersama Camcom Group Jepang di Ruang Sidang 1, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa. (27/2)

 

Kunjungan PT. Forval bersama dengan Camcom Group perusahaan dari Jepang merupakan sebuah gagasan dan rencana kerja sama antara Uhamka dengan Camcom Group Jepang melalui penyaluran dari PT. Forval sebagai perantara kerja sama dalam memfasilitasi mahasiswa dan lulusan Uhamka agar dapat mendapat kesempatan untuk magang dan bekerja di Jepang.

 

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Eko Digdoyo selaku Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan Karir dan Alumni (BPPKKA) Uhamka, Khadirin selaku Kepala Divisi Pengembangan Karir dan Soft Skill BPPKKA, Muhammad Arifin Rahmanto Selaku Kepala Divisi Tracer Studi dan Alumni BPPKKA Uhamka , Puri Pramudiyani Selaku Kepala Divisi Kerja sama dan Urusan Internasional Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerja sama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka, Serta dari pihak Camcom Group Jepang yang tergabung dalam PT. Forval Indonesia yaitu Tomoko Kitazawa dan jajaran anggota Perusahaan yang hadir dalam kegiatan kunjungan.

 

Anisia Kumala selaku menyampaikan harapannya dari kunjungan ini, semoga Uhamka dan Camcom Group Jepang melalui PT. Forval dapat melaksanakan kerja sama dalam memberikan kesempatan bagi alumni dan mahasiswa Uhamka untuk bisa bekerja atau magang di Jepang.

 

“Semoga melalui kunjungan ini, kedepannya dapat menjadi kerja sama yang baik antara Uhamka dan Camcom Group Jepang melalui PT. Forval Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM melalui program magang dan kerja di Jepang bagi alumni dan mahasiswa Uhamka,” ucap Anisia.

 

Disisi lain, Tomoko Kitazawa selaku perwakilan dari Camcom Group Jepang juga menyampaikan harapannya bagi Uhamka untuk kedepannya dapat bisa mengadakan kerja sama untuk melatih dan mendukung para mahasiswa dan alumni Uhamka untuk bisa menambak angka SDM di Jepang.

 

“Saya berharap dapat bisa bekerja sama dan mendapat dukungan dari Uhamka dalam memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan lulusannya untuk bisa bekerja di Jepang dalam memenuhi angka SDM yang masih kurang disana, juga memberikan kesempatan pengalaman untuk bekerja di luar negeri,” pungkas Tomoko.
=