Notification

×

Iklan

Iklan

TMU Tawarkan Beasiswa dan Short Courses Online ke Mahasiswa dan Dosen Uhamka

Senin, 11 Desember 2023 | 12/11/2023 07:26:00 PM WIB | Last Updated 2023-12-11T12:26:42Z

Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menandatangani kesepakatan dengan Taipei Medical University (TMU), di Taipei City, Senin (11/12).

Acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka, Prof Herri Mulyono Ketus LP3KUI Uhamka, Ari Setiawan Dosen FIKES Uhamka, Prof Hsing Jasmine Chao Wakil Dekan College of Public Health School of Medicine TMU, dan Prof Hui-Chuan Hsu Director Research Center of Health Equity College Public of Health TMU.


Kerjasama ini menginisiasi peluang beasiswa bagi Dosen FIKES, FK, dan Farmasi untuk meraih gelar PhD. Kesempatan yang sama dapat diraih oleh mahasiswa Uhamka untuk mendapatkan gelar S2 di Taiwan Medical University.


Di lain hal, Taiwan Medical University juga menawarkan online course gratis dengan sistem modul bagi Dosen dan Mahasiswa Uhamka sebagai syarat untuk memeroleh beasiswa S2 dan S3 di TMU Taiwan.


Prof Gunawan Suryoputro menyebutkan kerjasama ini membuka peluang yang baik bagi peningkatan kualitas Civitas Akademika Uhamka. Selain itu, untuk memperluas produktivitas dosen, penjajakan kerjasama ini bisa membuka kemungkinan bagi Dosen Uhamka dalam melakukan collaboration riset.


"Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Uhamka dalam meningkatkan kualitasnya. Selain itu, ini juga menjadi peluang yang tepat bagi Dosen Uhamka untuk mengembangkan risetnya dengan melakukan riset kolaborasi antara kedua universitas," tutur Prof Gunawan.
=